LOWONGAN KERJA CPNS MENKOPULHUKAM 2008
Posted: 16 Oct 2008 09:20 PM CDT
PENGUMUMAN
Nomor : 001/P.CPNS/Polhukam/10/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN TAHUN 2008
Diberitahukan bahwa Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan :
B. Persyaratan Pelamar
1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia.
b. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan
Republik Indonesia.
d. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS , Calon/Anggota TNI/Polri.
e. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau
diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai swasta.
g. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan.
h. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan)
yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
i. Berkelakuan baik.
j. Sehat jasmani dan rohani.
2. Persyaratan Khusus
a. Ijazah pelamar diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi.
b. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah :
1) Sarjana (S1)/ D4 minimal 2,85 (dua koma delapan lima)
2) Diploma III (D III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Batas usia bagi pelamar :
1) Minimum 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008
2) Diploma III (D III) maksimum 27 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008
3) Sarjana (S1) / D4 maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008
C. Proses Penerimaan CPNS TA. 2008
1. Penerimaan Surat Lamaran
2. Tahap I : Seleksi Administrasi
3. Tahap II : Ujian Tertulis
4. Tahap III : Psikotes dan Wawancara
5. Pengarahan CPNS TA. 2008
D. Penerimaan Surat Lamaran
1. Penerimaan lamaran mulai tanggal 21 — 24 Oktober melalui
PO BOX 2490 JKP 10024.
2. Panitia tidak menerima lamaran yang dikirim langsung.
3. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh
Pelamar dengan menggunakan tinta hitam ditujukan kepada
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.
4. Menuliskan pada sudut kiri Amplop Lamaran, Kode Jabatan yang dilamar.
5. Pelamar wajib melampirkan berkas administrasi, yaitu :
a. Daftar Riwayat Hidup;
b. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir Asli
oleh Pejabat yang berwenang (Surat Keterangan Lulus Sementara
tidak berlaku);
c. Surat Pernyataan Bebas Narkoba bermaterai Rp. 6000,- (Enam Ribu Rupiah).
d. Pas Foto berwarna terbaru, berlatar belakang merah,
ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar.
E. Tahap I : Seleksi Administrasi
1. Berkas lamaran yang telah diterima akan diadakan
seleksi administrasi;
2. Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan
diumumkan melalui situs internet resmi
dan papan pengumuman di kantor Kementerian Koordinator
Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang direncanakan tanggal
29 Oktober 2008.
3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,
dapat mengambil Tanda Peserta Ujian pada,
Tanggal : 30 — 31 Oktober 2008
Pukul : 08.30 — 15.00 WIB
Tempat : Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik,
Hukum dan Keamanan
Gedung A Lantai 6, Jalan Merdeka Barat No. 15
Jakarta Pusat.
Dengan menunjukkan Ijazah terakhir asli kepada Panitia
sebagai bukti untuk Pengambilan Tanda Peserta Ujian.
4. Jumlah Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
sebanyak-banyaknya 10 x Jumlah Formasi, dengan berdasarkan :
a. Peringkat nilai IPK tertinggi
b. Kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan
yang dibutuhkan
c. Berkas lamaran yang diterima lebih awal oleh Panitia
(Apabila jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi
melebihi 10 x jumlah formasi).
5. Bagi Pelamar/Peserta Ujian yang dinyatakan lulus seleksi
administrasi yang tidak mengambil Tanda Peserta Ujian Tertulis
lewat tanggal 31 Oktober 2008 pukul 15.00 WIB dinyatakan gugur.
F. Tahap II : Ujian Tertulis
1. Dilaksanakan pada tanggal 1 Nopember 2008
2. Materi Ujian Meliputi :
a. Kompetensi Dasar (TKD)
b. Tes Bahasa Inggris
G. Tahap III : Psikotes dan Wawancara
Ditentukan Kemudian
H. Pengarahan CPNS TA. 2008
Ditentukan Kemudian
I. Lain — lain
1. Pelamar/Peserta penerimaan CPNS TA. 2008
tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun;
2. Keputusan Tim Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator
Bidang Politik, Hukum dan Keamanan TA. 2008 bersifat
mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta 6 Oktober 2008
KETUA TIM PENGADAAN CPNS TA. 2008
KEMENTERIAN KOORDINATOR
BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN
Seleksi Lowongan: BUMN PERUM PEGADAIAN
Posted: 16 Oct 2008 12:42 AM CDT
KESEMPATAN KERJA Perum Pegadaian sebagai BUMN yang bergerak di bidang penyaluran
kredit untuk Perorangan maupun Pengusaha Mikro Menengah dan Kecil
di Indonesia dengan Visi : "Pegadaian pada tahun 2010 menjadi perusahaan yang modern, dinamis dan inovatif dengan usaha utama gadai", dan Motto : Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, dengan ini mengundang putra-putri terbaik Indonesia yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai tenaga administrasi yang terampil dan handal yang memenuhi criteria sebagai berikut :
A. KETENTUAN UMUM PELAMAR : 1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNRI);
2. Usia pelamar adalah kelahiran 1980 dan sesudahnya;
3. Pendidikan pelamar minimum D3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK) minimal 3,00 pada skala 4 sedangkan pelamar dengan pendidikan
S1 dengan IPK minimal 2,75 pada skala 4. (Lebih diutamakan untuk
lulusan program studi Hukum, Manajemen, Ekonomi dan akuntansi);
4. Memiliki referensi pengalaman kerja bidang customer service,
kasir, pramugari/pramugara , administrasi perkantoran (lebih
diutamakan) dan melampirkannya pada berkas lamaran;
5. Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi computer office (lebih
disukai), sertifikat terkait dilampirkan pada berkas lamaran;
6. Belum menikah dengan melampirkan surat keterangan belum menikah
dari pejabat yang berwenang;
7. Sehat jasmani, rohani, bebas dari penggunaan narkoba dan obat
psikotropika, serta tidak buta warna yang dibuktikan dengan
keterangan dokter/institusi yang berwenang.
8. Membuat surat pernyataan bermeterai Rp. 6.000,-, dilampirkan pada
berkas lamaran, yang menyatakan :
a.Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
b.Bersedia diterima sebagai calon pegawai Perjanjian Kerja Waktu
Tidak Tertentu (PKWTT) atau Pegawai tetap pada pangkat/grade
sesuai dengan ketentuan kualifikasi setara lulusan D3 berdasarkan
peraturan dan ketentuan yang berlaku di Pegadaian dan /atau pegawai
Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)/Pegawai Kontrak. Penentuan
tipe kelulusan didasarkan pada peringkat (ranking) hasil seleksi;
c.Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses
seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir
dan mengundurkan diri sepihak;
d.Bersedia berangkat menuju tempat penempatan pertama dengan
biaya sendiri;
e.Bersedia menanggung segala biaya transportasi dan akomodasi
selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) peserta/pelamar
ke tempat lokasi seleksi (lokasi seleksi ditentukan Tim Kantor
Wilayah Perum Pegadaian sesuai alamat pada lamaran yang dituju oleh
Pelamar);
B. PERSYARATAN ADMINISTRATIF dan CARA MELAMAR: 1. Pelamar membuat surat lamaran yang ditujukan ke Direktur Utama
Perum Pegadaian c.q.Pemimpin Wilayah Perum Pegadaian terdekat dengan
domisili pelamar;
2. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga)
lembar;
3. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
4. Foto Copy Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Foto Copy Ijasah dan /atau surat keterangan lulus yang
dilegalisir dengan tanggal legalisir 1 Januari 2007 atau setelahnya;
6. Foto Copy transkrip nilai yang dilegalisir dengan tanggal
legalisir 1 Januari 2007 atau setelahnya;
7. Foto Copy Sertifikat ketrampilan komputer dan /atau prestasi
di bidang olah raga, seni dan budaya yang dimiliki (preferable) ;
8. Referensi/surat pengalaman kerja (preferable yang sesuai
dengan bidang bisnis Pegadaian);
9. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan
Kriminal (SKCK) dari Kepolisian;
10. Berkas lamaran lengkap dengan lampiran dimasukkan dalam
amplop coklat dan dikirimkan melalui alamat PO. BOX yang dituju
paling lambat tanggal 21 Oktober 2008 (CAP POS), tidak diperkenankan
mengirimkan berkas lamaran secara langsung;
11. Hanya pelamar terbaik saja yang berhak mengikuti seleksi
tahap selanjutnya. Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik
Perum Pegadaian dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan
alasan apapun;
12. Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran sebelum adanya
pengumuman rekrut ini apabila masih berminat, agar mengajukan
lamaran kembali sesuai persyaratan dan ketentuan dalam rekrutmen ini,
13. Pelamar agar mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran saja ke satu
alamat PO.BOX yang telah ditentukan seleksi akan dilaksanakan secara
serentak di seluruh Indonesia, pengiriman lebih dari 1 (satu) berkas
hanya akan diproses di satu tempat;
14. Tahapan proses seleksi penting untuk diperhatikan oleh para
pelamar :
a. Penerimaan lamaran melalui PO.Box kantor Pos Kantor Wilayah
Perum Pegadaian di Seluruh Indonesia, dibuka sejak dimuatnya
pengumuman ini di situs dan akan diumumkan
di media massa nasional dan lokal. Penerimaan berkas lamaran paling
lambat tanggal 21 Oktober 2008 (CAP POS);
b. Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diikutkan
pada seleksi lebih lanjut dengan tahapan seleksi tertulis berupa 1.
Test Potensi Akademik dan Bahasa Inggris; 2. Test Psikologi; 3. Wawancara & Test Kesehatan. Seleksi menggunakan sistem gugur.
c. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan
berminat mengikuti seleksi lebih lanjut DIWAJIBKAN mendaftar ulang
(tidak boleh diwakilkan) di Kanwil Pegadaian setempat paling lambat
1 (satu) hari sebelum pelaksanaan test tertulis, dengan membawa Form
konfirmasi pelamar untuk test tertulis.
d. Pengumuman pelamar yang lulus administrasi dan jadwal tahapan
seleksi dapat dilihat pada tanggal 30 Oktober 2008 di situs
15. Alamat lamaran agar ditujukan sesuai lokasi terdekat dengan
domisili peserta dengan memilih salah satu dari Kantor Wilayah Perum
Pegadaian sebagai berikut (Peserta/Pelamar Wjib mencatumkan nama
Kota Madya/Kabupaten asal domisili peserta pada sudut kanan atas
amplop lamaran):
ALAMAT LAMARAN
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Medan, PO.BOX/Kotak Pos 42324-01, Medan
Cakupan Wilayah: Nangroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara.
Pelaksanaan Seleksi di Medan
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Pekan Baru, PO.BOX/Kotak Pos 2008-18, Pekan Baru
Cakupan Wilayah: Pekan Baru, Riau Daratan, Riau Kepulauan, Batam,
Tanjung Pinang.
Pelaksanaan seleksi di Pekan Baru.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Padang, PO.BOX/Kotak Pos 2008-02, Padang.
Cakupan Wilayah : Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi.
Pelaksanaan seleksi di Padang
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Palembang, PO.BOX/Kotak Pos 42324-17, Palembang.
Cakupan Wilayah : Palembang, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka
Belitung,
Pelaksanaan seleksi di Palembang
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Jakarta I, PO.BOX/Kotak Pos 2008-03, JKT 10900, Jakarta
cakupan Wilayah : Jabodetabek, Sukabumi.
Pelaksanaan seleksi di Jakarta.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Jakarta II, PO.BOX/Kotak Pos 2008-16, Jakarta 10900
Cakupan Wilayah : Jabodetabek, Sukabumi.
Pelaksanaan seleksi di Jakarta
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Makassar, PO.BOX/Kotak Pos 42324-05, Makassar.
Cakupan Wilayah : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Ambon
Pelaksanaan Seleksi di Makassar.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Balikpapan, PO.BOX 42324-13, Balikpapan.
Cakupan Wilayah : Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltengg, dan kalsel.
Pelaksanaan Seleksi bisa pilih di Balikpapan atau Pontianak
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah
Pegadaian Surabaya, PO.BOX/Kotak Pos 42324-09, SB 60012 Surabaya.
Cakupan Wilayah : Jawa Timur dan Madura,
Pelaksanaan Seleksi di Surabaya.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Bandung, PO.BOX/Kotak Pos 2008-04 Bandung 40000.
Cakupan Wilayah: Jawa Barat dan sekitarnya, khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi di Bandung
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Denpasar, PO.BOX/Kotak Pos 42324-2008-12 Denpasar.
Cakupan Wilayah : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa dan Tenggara
Timur, khusus untuk rekrut PKWT.
Pelaksanaan Seleksi di Denpasar.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Semarang, PO.BOX/Kotak Pos 42324-06 Semarang 50000.
Cakupan Wilayah : Jawa Tengah dan DIY,khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi di Semarang.
Kepada Yth.: Direktur Utama Perum Pegadaian c.q. Pemimpin
Wilayah Pegadaian Manado, PO.BOX/Kotak Pos 42324-15 Manado.
Cakupan Wilayah: Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua, Maluku
Utara,
Khusus untuk rekrut PKWT,
Pelaksanaan seleksi bisa pilih di Manado atau Papua
16. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat
diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat. Kategori
kelulusan untuk Kanwil yang tidak khusus untuk rekrut PKWT
didasarkan pada urutan ranking nilai teratas sebagai calon PKWTT dan
selanjutnya untuk PKWT.
17. Diklat induksi dilaksanakan untuk seluruh calon pegawai tetap
maupun pegawai kontrak direncanakan akhir bulan Nopember 2008.
18. Pelamar yang dinyatakan lulus sebagai pegawai kontrak (PKWT)
langsung ditempatkan bekerja di Cabang Pegadaian yang ditentukan
oleh Pegadaian, Sedangkan Calon Pegawai PKWTT mengikuti pendidikan
Calon Penaksir Pegadaian dengan syarat menandatangani perjanjian
ikatan dinas.
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dengan kriteria terbaik serta
tercepat mengirim lamaran yang dipanggil dalam seleksi. PERUM
Pegadaian adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance
(GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak
menerima tanya jawab apapun juga.
Jakarta, Oktober 2008
TTD
DIREKSI
LOWONGAN KERJA ASTRA OTOPARTS INDONESIA
Posted: 16 Oct 2008 12:33 AM CDT
PT. AT Indonesia is one of the largest Casting and Machining Component/Part Automotive and Non-automotive Manufacturing in Indonesia . We are joint venture between Astra Otoparts and Aisin Takaoka Japan . Now, we are seeking for talented and high caliber candidates who are looking for more challenges and better future to join as part our growth for the following positions :
ACCOUNTING JUNIOR MANAGER (Code : ACC – JR MNG)
Requirements:
Bachelor degree in Accounting background
Male
GPA min 3.00 from reputable university
Age Min 30 years old
Having min 7 years experience in finance accounting of manufacturing company
Strong understanding in Accounting Principles (PSAK), tax and J - SOX
Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
COST ACCOUNTING STAFF (Code : ACC - STF)
Requirements:
Bachelor degree in Accounting background
Male
Max Age 27 years old
GPA min 3.00 from reputable university
Having 0-2 years experience in cost accounting of manufacturing company and/or accounting firm as financial auditor.
Strong understanding of Accounting Principles (PSAK).
Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
IT STAFF (Code : IT)
Requirements:
Bachelor Degree in relevant field
Having knowledge in Delphi and MS SQL
Having experience in many projects is preferable
GPA min 2.75 from reputable university
Max Age 27 years old
Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
CASTING PRODUCTION & ENGINEERING STAFF (Code : CPE)
Requirements:
Bachelor Degree in Mechanical engineering or Metallurgy engineering background.
Male
Fresh Graduate or max 2 years experience in casting
GPA Min 2.75 from reputable university
Max age 27 years old
The candidate must have good command in English
Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
MAINTENANCE STAFF (Code : MTC)
Requirements:
· Bachelor Degree in Mechanical Engineering background.
· Male
· Fresh Graduate or max 2 years experience
· GPA Min 2.75 from reputable university
· Max age 27 years old
· The candidate must have good command in English
· Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
PRODUCTION ENGINEERING STAFF (Code : PE)
Requirements:
Bachelor Degree in Mechanical engineering background.
Male
Fresh Graduate or 2 years experience
Having knowledge in Electricity and good in Autocad and computer literate
GPA Min 2.75 from reputable university
Max age 27 years old
The candidate must have good command in English
Having strong personality, strong leadership, communication skill, good teamwork as good as individual and creativity, pressure persistent and adaptable
PRODUCT DEVELOPMENT STAFF (Code : PDS)
· Bachelor Degree in Mechanical Engineering background.
· Male
· Fresh Graduate or max 2 years experience
· GPA Min 2.75 from reputable university
· Max age 27 years old
· The candidate must have good command in English
· Having knowledge in Autocad, Cathia, UniGraphic
· Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
NOTE : Write the position you apply at email subject
Please send your application by post mail not later than October 29th, 2008 to:
HRD Department
PT. AT Indonesia
JL. Maligi III H1-5, Kawasan Industri KIIC
Karawang 41361
Or by e-mail to: hrd@at-indonesia.co.id
CPNS MENEGPP 2008
Posted: 16 Oct 2008 12:26 AM CDT
KEMENTERIAN NEGARA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
REPUBLIK INDONESIA
Jln. Merdeka Barat No. 15 Telp. 3805563-3842638 Fax. 3805562-3805559 Jakarta 10110
PENGUMUMAN
Nomor : 29/P.CPNS/Set/Men.PP/X/2008
Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun Anggaran 2008, dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:
Kode Jabatan Nama Jabatan Kualifikasi Pendidikan Jumlah
10001 Auditor S1 Akuntansi 2
10002 Perancang Peraturan Perundang-undangan S1 Hukum 1
10003 Programmer S1 Teknik Informatika 2
10004 Pranata Humas S1 Ilmu Komunikasi 1
10005 Analis Kebijakan S1 Pertanian 2
S1 Sosiologi 1
S1 Antropologi 2
S1 Psikologi 1
10006 Penterjemah/ Translator S1 Bahasa dan Sastra Inggris 1
10007 Analis Data S1 Statistik 2
10008 Penyusun Abstraksi Hukum S1 Hukum 1
10009 Verifikator Keuangan S1 Ekonomi 2
10010 Arsiparis D3 Kearsipan 1
10011 Pranata Komputer D3 Teknik Informatika 2
10012 Desain Grafis D3 Seni Rupa 1
I. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9) Berkelakuan baik;
10) Sehat jasmani dan rohani.
2. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi;
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah :
a) Sarjana (S1) lulusan PTN minimal 2.75 dan lulusan PTS minimal 3.00;
b) Diploma 3 (DIII) minimal 2.75
3) Batas usia bagi pelamar :
a) Sarjana (S1) maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008
b) Diploma III (DIII) maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008;
II. Penerimaan Lamaran
1. Penerimaan lamaran mulai tanggal 13 s.d 17 Oktober 2008 Stempel Pos;
2. Panitia tidak menerima lamaran yang diantar langsung;
3. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan cq. Kepala Biro Umum dengan menyebutkan nama, alamat, kode jabatan, kualifikasi pendidikan, IPK dan asal PTN/PTS ditulis pada sudut kiri atas amplop;
4. Surat lamaran dikirim lewat pos ke alamat Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Jalan Medan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat 10110, dengan dilampiri:
1) Foto copy ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
2) Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang dilegalisir;
3) Foto copy Kelakuan Baik dari Kepolisian yang dilegalisir;
4) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
5) Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah;
6) Daftar Riwayat Hidup;
7) Foto copy KTP yang masih berlaku;
8) Pas Photo terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar (hitam putih/berwarna).
III. Seleksi Administrasi
1. Berkas lamaran yang telah diterima akan diadakan seleksi administrasi;
2. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
3. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs resmi dan papan pengumuman yang direncanakan tanggal 27 Oktober 2008;
4. Bukti Tanda Peserta Ujian dapat diambil di Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Lt.10 Jl. Abdul Muis No.7 Jakarta Pusat pada tanggal 28 s.d 30 Oktober 2008 dari pukul 8.30 s.d 15.00 WIB dengan membawa bukti ijazah asli, tidak bisa diwakilkan dan lewat dari tanggal 30 Oktober 2008 dinyatakan gugur.
IV. Materi dan Pelaksanaan Ujian
1. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik)
2) Bahasa Inggris
3) Tes Wawancara
2. Pelaksanaan Ujian akan diberitahukan kemudian.
V. Lain-lain 1. Pelamar/peserta seleksi tidak dipungut biaya;
2. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Formasi Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
3. Para pelamar diharapkan berhati-hati terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.
Jakarta, 13 Oktober 2008
Sekretaris Menteri Negara PP
Selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan.
Dr. Ir. H. Koensatwanto Inpasihardjo, Dipl, HE, M.Sc