Senin, 22 Desember 2008

Hotel-hotel di Bali Fully Booked

Sebagai tempat berlibur di akhir tahun, Bali menawarkan banyak hal. Selain keindahan alam dan udara segar, ada berbagai alternatif tempat untuk bersantai dan memanjakan diri. Karena itulah setiap akhir tahun Pulau Dewata ini selalu dipadati oleh pelancong. Sebagiannya adalah mereka yang ketagihan menghabiskan liburan akhir tahunnya di pulau yang indah tersebut.

Ya, memasuki pertengahan Desember ini, tingkat hunian sejumlah hotel berbintang sudah mencapai 80 persen,bahkan ada yang sampai 90 persen. Biasanya, pada akhir Desember hingga awal Januari, tingkat hunian meningkat hingga 100%. Dari tahun ke tahun, situasinya selalu begitu. Situasi ini sempat melesu pasca peledakan bom oleh teroris, namun kini sudah pulih kembali.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Perry Markus, dalam pernyataannya kepada Koran Tempo mengatakan bahwa menjelang akhir 2008 kamar hotel di Bali telah penuh. Menurutnya, puncak tingkat hunian tersebut akan terjadi pada 25 Desember hingga awal Januari 2009.

Kenaikan tingkat hunian hotel pada akhir tahun, menurut Perry, hanya terjadi di daerah Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Ubud Gianyar. Sedangkan di daerah-daerah lain, peningkatan masih 70 hingga 80 persen. Jumlah kamar hotel di seluruh Bali saat ini mencapai 53 ribu unit.


◄ Newer Post Older Post ►