Selasa, 27 Juli 2010

Legong Keraton, Keindahan di Pesisir Berawa



Oleh: Maria Ekaristi

Saya tiba di hotel itu hanya beberapa menit menjelang tengah hari. Matahari di atas kepala begitu terik. Panasnya menembus atap kabin mobil dan melelehkan keringat nyaris di sekujur tubuh. Tapi begitu memasuki areal parkir, dan melangkah menuju lobby, suasana nyaman langsung memeluk saya. Hamparan taman yang asri di antara bangunan-bangunan yang tertata apik, seketika memanjakan mata sehingga hati saya pun teduh. Apalagi, dari lobby itu jelas terlihat bentangan cakrawala yang memisahkan laut dan langit --dua hamparan warna biru yang begitu memesona.

Itulah sekilas suasana saat memasuki Legong Keraton Beach
Hotel, Canggu, sebuah hotel mungil di tepian di pantai Berawa. Hotel ini terletak sekitar 10 kilometer di sebelah utara pantai Kuta. Dengan berkendara, dari Kuta anda bisa menjangkaunya dalam waktu sekitar 20-30 menit saja.

Hotel ini terdiri dari 40 kamar dengan berbagai type. Setiap tipe kamar menawarkan kenyamanan yang tak terlupakan. Tipe Superior Room, misalnya. Kamar-kamar ini terletak di lantai tiga bangunan yang berada di tengah-tengah taman tropis yang rimbun. Semua kamar ini memiliki balkon yang berhadapan dengan taman hijau yang asri.

Ada 17 kamar tipe ini tersedia di Legong Keraton Beach
Hotel. Semuanya bergaya kontemporer dan dilengkapi fasilitas AC, TV satelit, lemari es/mini bar, IDD telepon, kamar mandi dengan air panas dan dingin, dan safety deposit box.

Kamar tipe Deluxe lebih-lebih lagi. Selain kenyamanannya, kamar tipe ini menawarkan privasi yang lebih terjaga. Ada 12 kamar tipe deluxe di hotel ini. Semuanya terletak di lantai dua. Fasilitas di dalamnya antara lain AC, TV satelit, lemari es/mini bar, IDD telepon, kamar mandi dengan air panas dan dingin, di safety deposit box, dan balkon.

Lalu, Super Deluxe Room. Kamar tipe ini sangat cocok untuk keluarga sebab memiliki akomodasi super luas. Selain berbagai fasilitas seperti yang terdapat pada kamar tipe Superior dan Deluxe, di dalam kamar tipe ini terdapat pula sebuah ruang tamu dengan sofa yang berkelas.

Ada dua kamar Super Deluxe. Keduanya berada di lantai dua dan memiliki balkon besar yang berhadapan dengan taman.

Tipe kamar yang lainnya adalah Beachfront Deluxe Room. Terletak di lantai tiga, kamar tipe ini memiliki berbagai macam akomodasi individual yang unik dengan balkon yang menghadap ke pantai. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur poster yang mewah. Selain fasilitas seperti yang terdapat pada tipe kamar sebelumnya, Beachfront Deluxe Room dilengkapi dengan bathtub dan shower dengan air panas dan dingin.

Terakhir, tipe Beachfront Cottage. Tersedia tiga cottage. Semuanya dibangun dalam gaya kontemporer dan menghadap ke laut. Teras depannya langsung berhadapan dengan pemandangan laut sekaligus taman yang indah. Dilengkapi dengan tempat tidur poster mewah, kamar tipe ini sangat cocok untuk berbulan madu. Fasilitas yang melengkapi kamar ini sama dengan yang ada pada kamar-kamar tipe lainnya. Bedanya, di sini ada bathtub dan shower dengan air panas dan dingin serta perangkat pembuatan teh dan kopi.

Selain kamar, fasiltas-fasilitas yang dimiliki hotel ini adalah Spa yang menawarkan layanan pemijatan dan penyembuhan dengan teknik herbal tradisional Bali; Ruang Pertemuan berbentuk U dengan kapasitas 25 orang yang sangat cocok untuk melakukan gathering dan makan siang sembari menikmati keindahan pantai Berawa; serta kolam renang yang nyaman dan menyenangkan terhampar di bawah julangan pohon-pohon kelapa dan aren dengan daunnya yang melambai-lambai.

Untuk kebutuhan makan anda, hotel ini menyediakan restoran terbuka yang menyajikan berbagai menu Indonesia atau Eropa yang dihasilkan oleh tangan-tangan juru masak yang sangat piawai. Pada waktu-waktu tertentu, bersantap malam di restoran ini anda akan dihibur oleh penampilan memukau para penyanyi yang tergabung dalam "Trio Batak".

Ketenangan dan keindahan suasana di hotel tepian pantai Berawa ini juga sangat pas digunakan sebagai tempat untuk melangsungkan upacara pernikahan. Penataan bangunan, ruang dan taman yang apik membuat areal ini mudah disulap menjadi tempat yang sangat romatis untuk saling menautkan dan merayakan cinta sejati.

Ada lagi, dari hotel ini anda dapat menyisir pantai berpasir putih menuju Tanah Lot. Dengan berjalan santai, anda dapat menjangkau keindahan Tanah Lot dalam waktu dua jam. Jika enggan berjalan kaki, anda dapat menggunakan kendaraan melalui jalan raya, dengan waktu tempuh tak lebih dari 20 menit.

O ya, setiap bulan hotel ini menetapkan tema tertentu untuk menjiwai sajian menu utama, hiasan-hiasan, bahkan kostum karyawan. Tema-tema tersebut antara lain: Jawa, Sunda, Bali, Sulawesi, Sumatera, dan lain-lain.

Tertarik untuk menginap di situ? Datang saja langsung ke Jalan Pantai Berawa, Canggu. Dari Kuta, ambil arah jalan utama ke Tanah Lot. Selanjutnya, ikuti petunjuk jalan yang tersedia di tempat-tempat strategis.

Atau, kontak dulu bagian reservasi melalui telepon (0361)730280-(0361) 8446330. Bisa juga melalui e-mail: info@legongkeratonhotel.com.

Kunjungi langsung website mereka jika inging tahu tarif kamar atau hendak melakukan reservasi.
◄ Newer Post Older Post ►