Selasa, 28 Desember 2010

Yuk Kita Sambut 2011 Dengan Do'a Untuk Perubahan Hidup Yang Lebih Baik

Di penghujung tahun 2010 ini, perkenankan saya untuk mengajak para rekan blogpreneur maupun rekan pebisnis internet yang mungkin saat ini mulai merasakan keletihan maupun kejenuhan, untuk merenung tentang apa yang telah kita lakukan, dapatkan maupun yang akan kita capai di tahun 2011 yang akan datang. Adalah sangat baik jika momentum akhir tahun ini kita gunakan untuk intropeksi terhadap apa yang kita usahakan satu tahun terakhir.

Tahun berganti tentunya kita tidak ingin setiap pergantian tahun kita selalu diiringi dengan do'a-do'a yang sama setiap tahunnya, seperti "tahun depan harus lebih baik dari tahun ini". Permohonan seperti itu memang tidak salah juga namun ada baiknya dengan pergantian tahun kita selalu terjaga untuk tetap mengusahakan impian-impian kita tidak kabur dari pandangan dan ingatan kita.

Impian adalah sesuatu yang membuat seseorang bergerak dan terus bergerak untuk menggapainya. Dengan impian-lah kebanyakan orang bergerak untuk memulai sesuatu dan rela mengorbankan segalanya agar mendapat apa yang di impikannya.

Sama seperti kebanyakan para pebisnis online (mungkin tidak berlaku bagi yang sudah berhasil). Pada awalnya sangat sulit sekali mendapatkan informasi tentang apa dan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Setelah dapat informasi sedikit langsung dikebut, namun apa daya informasi tadi salah dan tidak kunjung menghasilkan.

Namun ada juga yang sudah menghasilkan, namun di tengah jalan kadang ada perasaan bosan, kok sudah keluar modal besar namun pendapatan yang dihasilkan tidak sebanding dengan pengeluaran, akhirnya muncul rasa jenuh kemudian berujung pada penyesalan.

Nah, bagi yang mulai dan sudah menghasilkan, janganlah merasa bosan apalagi berputus asa, mungkin saya ingin berbagi tips agar pergantian tahun baru kali ini membawa angin bahkan badai semangat bagi bisnis online kita, ini dia tipsnya :

- Jujur dan akui bahwa anda adalah makhluk yang lemah, karena diatas sana ada Zat yang Maha Besar yang mengatur semuanya, oleh karenanya mari kita bersimpuh memohon ampun terhadap dosa-dosa yang kita telah perbuat, mungkin seperjalanan dalam mencari rejeki lewat bisnis online, ada terselip zinah mata yang kita lakukan, tidak fokus atau melihat hal-hal yang tidak ada manfaatnya. Istighfar dan mohon ampun kepada Sang Khalik "is the best way" agar kita diberikan kekuatan tetap fokus dalam mencari rejeki, serta perbanyak shodaqoh/amal jariah agar rizki kita juga lancar, amin.

- Gali lagi dan temukan impian-impian awal ketika anda memulai bisnis online, untuk apa anda rela bergadang sampai pagi, merelakan mata panas keesokan harinya, muka terasa kering, ngantuk di kantor, dan banyak keluar uang untuk biaya internet dan lain-lain. Untuk siapa anda kerjakan semua itu?, hayo temukan lagi impian anda!, jangan terkubur dengan seperjalanan waktu. Apapun impian tersebut, anda "berhak" mendapatkannya dengan apa yang telah anda lakukan. Ingat di alam ini berlaku hukum :"siapa berbuat sesuatu dia akan menuainya". Jika anda niat melakukan bisnis online ini untuk orang-orang yang anda cintai dan kasihi, Tuhan Maha Mendengar, maka libatkanlah Dia.

- Perbaiki manajemen bisnis anda. Mungkin saat ini manajemen anda masih amburadul sehingga banyak earning-earning yang anda dapatkan tidak bisa menutup modal anda. Nah inilah momen yang pas untuk mengoreksi manajemen anda, bagaimana anda mengatur kembali metode bisnis yang anda terapkan satu tahun ini agar tahun depan roda bisnis anda bisa berputar dengan baik.

- Atur strategi bisnis baru. Jika saat ini bisnis anda ada perkembangan, tidak ada salahnya jika anda mulai mengatur strategi bisnis baru atau kalau bisa ada diversifikasi usaha. Carilah ide-ide brilian agar bisnis saat ini ada sedikit perubahan agar menghasilkan jauh lebih banyak, namun ingat pepatah "bisnis harus gesit dan jangan serakah".

-Terakhir, kelola bisnis anda secara professional, perlakukan bisnis ini sebagai pilar kehidupan anda yang akan merubah hidup anda ke arah yang lebih baik, jangan seperti sebuah hobi atau sebuah kegemaran semata. Libatkan semua orang yang ada disekitar anda, sehingga anda bisa lebih fokus kepada pengembangan bisnis.

Yuk kita sambut 2011 dengan do'a untuk perubahan hidup yang lebih baik. Kita pasti BISA..!!

◄ Newer Post Older Post ►