Senin, 09 Januari 2012

Pulau Penyengat | Destinasi Pariwisata di Kepulauan Riau

Oleh : rendratwa

Pulau Penyengat merupakan salah satu objek wisata di Kepulauan Riau. Pulau Penyengat menyimpan banyak sejarah yang kaya, seni dan budaya, khususnya seni budaya Melayu.Maka tak heran kalau Pulau Penyengat jadi salah satu unggulan Destinasi Pariwisata di Kepulauan Riau

pulau penyengat

Penyengat Island adalah sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 6 km dari kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, atau dan sekitar 35 km dari Pulau Batam, Indonesia.

Masjid Raya Sultan Riau
Di antara peninggalan sejarah, seperti Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, Benteng Bukit Kursi, Benteng Bukit penggawa, Gedung Mesiu, Makam Raja Haji fisabilillah, Makam Tengku Halimah, Makam Raja Jaafar, Balai Adat, Sumur Puteri, dan lain. Seni dan warisan budaya, seperti, Seni Ghazal musik, Tari Zapin, Gurindam 12.

Masjid Raya Sultan Riau

Pulau Penyengat telah menjadi tujuan wisata baru di provinsi Kepulauan Riau. Sebagai daerah objek wisata di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang, tentu akan menyebabkan efek positif bagi perekonomian warga sekitarnya.

Mudah-mudahan deklarasi Pulau Penyengat sebagai ikon wisata di Kepulauan Riau dapat dicapai dan juga didukung dengan fasilitas dan prasarana yang memadai, sebagai upaya untuk menarik wisatawan datang di Pulau Penyengat yang ditargetkan jadi Destinasi Pariwisata di Kepulauan Riau.
◄ Newer Post Older Post ►