Kamis, 22 Januari 2009

Jelang Imlek, Kunjungan ke Bali Meningkat

Tahun Baru China atau Imlek yang jatuh pada 26 Januari 2009 menjadi berkah tersendiri bagi pelaku pariwisata di Bali. Perayaan tahun batu itu diperkirakan akan melonjakkan jumlah wisatawan ke Bali. Menurut prediksi Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali, Aloysius Purwa, lonjakan itu dapat mencapai hingga 6000 wisatawan per hari dari yang biasanya maksimal hanya 5000 per hari. Menurut Purwa, wisatawan yang akan menyesaki Bali saat imlek itu besar berasal dari China dan Hongkong.

“Indikasi tersebut terlihat dari catatan yang menunjukkan bahwa menjelang Imlek penerbangan menuju Bali dari China dan Hongkong terisi penuh. Yang menarik, karena flight sudah penuh, beberapa wisatawan China datang ke Bali dengan charter flight," ungkap Purwa.

Berdasarkan data Asita, lama tinggal para wisatawan China dan Hongkong pada libur Imlek ini rata-rata berkisar antara dua hingga tiga hari.

Rupanya Bali masih menjadi tujuan favorit wisatawan untuk merayakan tahun baru Imlek. Setiap Imlek, kunjungan wisatawan selalu meningkat.

So, bagi kamu yang mau berlibur ke Bali pada saat-saat itu, mulailah memesan tiket pesawat dan tempat menginap selama di Bali.

◄ Newer Post Older Post ►