Rabu, 28 Januari 2009

Long Weekend, Waterbom Bali Padat Pengunjung

Pada long weekend (24-26 Januari) yang lalu, banyak wisatawan domestik berkunjung ke Bali. Di akhir pekan yang panjang karena bertepatan dengan perayaan Imlek itu, berbagai tujuan wisata di pulau dewata padat oleh pengunjung. Mereka terutama datang dari Jakarta, Bandung dan Surabaya. Satu dari sekian tempat wisata yang sesak oleh pengunjung adalah Waterbom Bali. Wahana wisata yang terletak di jalan Kartika Plaza, Kuta (tepat di depan Discorvery Shopping Mall) ini memang merupakan wahana wisata yang banyak diminati. Tempat rekreasi seluas 3.800 meter persegi ini menyediakan berbagai wisata air yang menarik.

Tiket masuk waterbom Rp 160 ribu per orang dewasa atau Rp 110 ribu untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah menyakup biaya tiket masuk dan menikmati semua fasilitas kecuali: sewa loker dan handuk, wall climbing, gazebo dan eurobungy. Tiket berlaku sehari penuh dan diperbolehkan keluar area dan masuk kembali di hari yang sama.

Di sana tersedia kolam luncur dari yang medium, high hingga extreme. Ada juga beberapa permainan seperti : Smashdown yakni meluncur dari ketinggian sekitar 21,79 meter, dengan kecuraman hampir 45 derajat dan berkecepatan 70 km/jam! Boomerang permainan seluncur berketinggian 14, 4 meter dengan kemiringan 60 derajat ini akan membuatmu merasa ‘terlempar’ ke udara. Seru! Macaroni Tube yang akan membawamu ke petualangan dalam kegelapan pipa sepanjang 150 meter. Banyak tikungan tajam, cukup mendebarkan, tapi asyik gitu, loh! Dan, salah satu wahana yang paling digemari pengunjung adalah Raft River. Kamu akan meluncur di pipa sepanjang 174 meter dari ketinggian 16 meter selama 50 detik. Dengan durasi yang cukup lama ini kamu dapat menikmati panorama sekitar yang indah.

Agar memudahkan berbelanja di areal waterbom, pengelola menyediakan fasilitas splashband. Fasilitas itu dapat kamu gunakan dengan mendepositkan sejumlah uang. Dengan splashband itu kamu bisa berbelanja atau menyewa segala macam keperluan di dalam areal waterbom seperti membeli makanan, menggunakan layanan wi-fi, menyewa locker, handuk dan lain sebagainya. Saat pulang, jika ternyata masih ada sisa uang dalam splashband itu, kamu dapat menguangkannya kembali di loket yang berada di pintu keluar. Berikan splashband itu pada petugas jaga untuk di-scan untuk mengetahui jumlah sisa uangmu yang harus dikembalikan.

Oya, untuk menempatkan pakaian dan barang-barang lainnya selama kamu berkecibung di dalam air, kamu kudu menyewa locker dengan biaya sekitar Rp 20 ribu. Itu yang berukuran biasa, yang hanya pas untuk menempatkan propertimu sendiri saja. Untuk locker keluarga, biaya sewanya sekitar Rp 30 ribu.

Waterbom buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Suasananya yang teduh oleh pepohonan rindang, tengah hari bolong sekalipun sehingga kamu nggak perlu khawatir terhadap sengatan matahari.

◄ Newer Post Older Post ►