Jumat, 04 November 2011

Mahal Banget ! Pakaian Dalam Ratu Victoria Laku Rp139 Juta

Sepasang pakaian dalam milik Ratu Victoria terjual £9.735 atau sekitar Rp139 juta. Angka ini tiga kali lipat dari perkiraan sebelumnya.

Seperti dikutip dari BBC, pakaian dalam sutra tersebut terjual dalam sebuah lelang memorabilia kerjaan Inggris yang digelar oleh rumah lelang Lyon & Turnbull di Edinburgh, Skotlandia, pekan ini.

Dalam lelang tersebut, sebuah lukisan yang menggambarkan sang ratu dengan pelayannya, John Brown, juga terjual £145.250 atau sekitar Rp2 miliar. Sementara dua pasang stoking sutra milik raja berkuasa terlama di Inggris terjual £5.000 atau sekitar Rp71,4 juta.

Seluruh benda yang ditawarkan dalam lelang tersebut merupakan bagian dari koleksi benda-benda bersejarah milik keluarga kaya yang mengelola penerbitan besar di Amerika Serikat, Forbes. Sebelumnya, koleksi tersebut disimpan di kediaman mereka di Inggris, Old Battersea House.


Selama bertahun-tahun, keluarga Forbes membuka pintu bagi penikmat seni ke kediamannya. Di antara mereka yang pernah bertandang adalah mantan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan dan bintang Hollywood Dame Elizabeth Taylor.

Simon Edsor, Direktur Masyarakat Seni Rupa dan penasihat seni untuk keluarga Forbes, mengatakan, "Ini adalah hasil yang besar dan menunjukkan banyaknya ketertarikan dari kolektor dunia terhadap memorabilia kerajaan (Inggris)," katanya.

Lelang menghasilkan pendapatan lebih £3 juta atau sekitar Rp42 miliar. Artefak kerajaan yang dilelang termasuk 500 lukisan, surat, dan furnitur. (adi)• VIVAnews
◄ Newer Post Older Post ►