Sabtu, 12 November 2011

PageRank Buttons Bisa Blokir Akun

page rankhati hati kalau memodifikasi dan memasang PageRank Buttons pada website. Pengalaman ini baru saja ane temui, setengah jam yang lalu ane sign in seperti biasa. tiba tiba 30 menit kemudian google memaksa ane untuk sign in lagi.tapi anehnya ane tidak bisa masuk. dan lagi lagi google mengirim pesan yang bunyinya seperti ini
Google mendeteksi ada aktifitas yang tidak lazim pada akun anda

Ane di paksa untuk membaca ulang persaratan sarat membuat akun dengan google. singkat cerita setelah muter muter, kode verifikasi ulang via HP di kirim, kemudian seperti biasa kode verifikasi ane masukan dan langsung membuka situs tips wisata murah ini

Apa hubungannya Akun di blokir dengan PageRank Buttons..?

ceritanya begini.. waktu ane lagi mabuk dengan validasi kemarin. kode HTML PageRank Buttons pada kode (=&tag) ,ane ubah dengan memberi kode (amp;) pada setiap tanda tersebut. jadi menulisnya jadi begini (&tag) ...Perlu di perhatikan waktu ane mengambil kode HTML dari google Page Rank checker,sudah di peringatkan oleh situs tersebut bahwa dilarang mengubah kode pemberian dari Page Rank checker tersebut. sebab kalau di ubah. kalau dikemudian hari nanri terjadi sesuatu Page Rank checker tidak bertanggung jawab

ane pikir itu hanya akal akalan. tapi ternyata memang sangat fatal
kejadiannya. gara gara merubah kode tersebut, barusan akun ane di blokir dan setiap membuka halaman depan. semenjak google melakukan update PR bulan ini. loading selalu nyangkut pada PageRank Buttons tersebut.. kemudian button tersebut ane lepas. betul saja. mungkin yang dimaksut peringatan google dengan istilah: Google mendeteksi ada aktifitas yang tidak lazim pada akun anda . karena ada aprek pada kode botton pagerank tersebut.. dan yang lebih menyedihkan PR situs tips wisata murah jadi turun satu dikit dari 4/10 menjadi 3/10

pengalaman menyedihkan ini semoga bermanfaat untuk sobat blogger semua. gara gara kasus tersebut. ane jadi membiarkan error yang teramat banyak pada template ini. intinya setengah mengabaikan saran dari W3 validator
◄ Newer Post Older Post ►