Sabtu, 03 Desember 2011

Ribuan Akun Daring Dibajak Setiap Harinya.

Pesan seperti judul posting diatas nonggol ketika ketika ane membuka e-mail. Dihalaman yang lain juga ane temukan peringatan yang berbunyi Ribuan sandi dicuri setiap hari.Verifikasi 2 langkah membantu melindungi Anda dari peretas.. wah bahaya dunk. hehehe
kemudian ane segera mengambil langkah mengikuti saran google, Ane bergegas masuk ke setelan akun. Dan berikut tahapan tahapan yang ane lakukan.

ketika ane masuk setelan akun google. disana langsung ane klik link edit verifikasi 2 langkah
kemudian ane dibawa ke halaman login untuk mengisi ulang pasword email. langsung ane ceklis.

tahap berikutnya ane dibawa ke aplikasi untuk mengambil kode verifikasi via HP. setelah google mengirim kode ferivikasi, kode tersebut langsung ane masukkan dikotak yang sudah tersedia, kemudian ane tekan tombol nex,berikutnya. kemudian ane dibawa kehalamab seperti screnshot dibawah berikut

kemudian ane dibawa ke halaman yang ada kotak seperti berikut

dikotak tersebut ada perintah untuk melepas tanda centang. apa bila kita berada diwarnet atau kompi yang bukan milik pribadi. kemudian ane tekan tombol berikutnya




verifikasi-2
Lagkah berikutnya ane dibawa ke halaman seperti disamping ,langsung ane ceklis tombol warna merah yang bertulisan hidupkan verifikasi 2 langkah


Akhirnya sampai langkah akhir. Disini banyak setelan yang mesti ane atur. seperti
nomer teleon cadangan kemudian ane klik tambahkan nomer telepon
dibawahnya lagi ada Aplikasi seluler, yang tersedia seperti Android,iPhone - dan Blackberry.. tapi ane abaikan karena ane pakai PC

Nah yang sangat ane perhatikan adalah kotak kecil berisi beberapa nomer cadangan. lihat seperti gambar.. itu yang harus ane amankan. karena jika terjadi sesuatu yang tidak ane inginkan. ane masih bisa mengaktifkan akun ane lagi dengan nomer cadangan tersebut

pesan untuk sahabat blogger. sebaiknya kita ikuti saran google untuk mengaktifkan verifikasi langkah 2.Dan semoga share tutorial cara mengaktifkan verifikasi langkah 2 dari situs tips wisata murah ini bisa membantu. salam
◄ Newer Post Older Post ►