Kamis, 04 Juni 2009

Obral, Obrolan Komunitas-komunitas Kreatif Bali

Ini bukan sembarang obral. Ini "Obrolan Rabu Malam" yang dilakukan sebagai ajang gathering antar komunitas yang berbeda di Bali. Jadi dalam OBRAL diupayakan interaksi untuk membangun jejaring perkawananan yang guyub, kreatif dan produktif.

OBRAL perdana digelar di di Warung Lapau jalan By Pass Ngurah Rai 178 AB Sanur, Rabu (3/6/2009), menampilkan obrolan tentang "Forum dan diskusi seru di Bali" yang menampilkan: Soup Chat, komunitas yang memelopori diskusi kreatif dengan nara sumber yang beragam; Adgi Bali Chapter, komuniatas yang sukses dengan konsep "mebasa genep". Mebasa genep adalah isatilah bali yang berarti berbumbu lengkap. Istilah ini digunakan oleh untuk menunjukkan keragaman pemikiran, hobi dan profesi berpadu harmonis di komunitas Adgi Bali Chapter; Bedo komunitas yang konsisten melakukan "sharing discussion" tiap bulan dgn topik yang berbeda-beda; serta Bali Blogger Community, forum online (dan offline) yg merangkum para blogger di Bali.

OBRAL akan di selenggarakan secara reguler setiap bulan pada hari Rabu pekan pertama. Selain obrolan mulut, acara ini tenu juga diramaikan dengan obralan barang sepeti buku, kaset, CD, barang-barang koleksi, karya seni, desain, dan lain-lain dengan harga "miring" yang penjualannya tidak dikenai biaya apa pun alias direct selling.

Tempat OBRAL selalu berpindah-pindah. Bisa di Warung, Gallery, Taman atau tempat lain yang memungkinkan. Pemilihan tempat dilakukan bersama-sama atas usulan siapa saja. Yang penting, si pemilik tempat tidak berkeberatan.

Konsep presentasi, bukan serius macam seminar atau diskusi-diskusi formal lainnya, tetapi bersahutan seperti jika sedang ngobrol biasa. Yang utama dalam ajang ini adalah setiap obrolan bersifat konstruktif untuk semua... (abe/jjb)

◄ Newer Post Older Post ►