Senin, 01 Juni 2009

Pertarungan Samurai Vs Ninja di PKB

Samurai dan Ninja akan bertarung di ajang PKB alias Pesta Kesenian Bali ke-31. Ini akan menjadi satu di antara banyak pementasan yang menarik dalam ajang pesta kesenian di Pulau Dewata tersebut. pertunjukan tersebut merupakan garapan tari dari SOEI Production Japan di bawah arahan sutradara Ujie Yatsumori.

Samurai dan Ninja menurut sejarah Jepang, indentik dengan tokoh pemimpin dan kekuatan bela diri yang mempunyai pengaruh dalam kehidupan dan ketentraman kerajaan-kerajaan Jepang zaman dulu. Samurai yang beraliran hitam (jahat) dengan kekebalan dan kekuatan yang dimiliki, berusaha menguasai dunia. Mereka menjadikan dunia resah dan takut karena ulah mereka yang tidak segan-segan melakukan pembunuhan dan tindakan keji kepada siapa saja. Termasuk mengusik gadis- gadis desa yang belia dan lugu.

Karena ulah mereka, ketakutan dan keresahan terjadi dimana-mana. Melihat itu, pemimpin desa mengajak para pemuda-pemudi desa yang tersisa memohon kepada Dewa-Dewi untuk memulihkan ketentraman mereka. Doa mereka dikabulkan dengan datangnya kekuatan Ninja yang menyerang Samurai beraliran hitam (jahat). Tetapi kekuatan Samurai yang beraliran hitam begitu hebat sehingga dapat mengalahkan kekuatan Ninja.

Para Ninja melakukan persembahyangan memohon kekuatan yang baik yang dapat menciptakan kehidupan yang damai di dunia. Datanglah Samurai yang beraliran putih untuk mengalahkan Samurai yang beraliran hitam. Perempuran Samurai yang beraliran hitam dengan Samurai beraliran putih terjadi.

Akhirnya Samurai beraliran hitam dapat dikalahkan oleh Samurai beraliran putih. Dengan demikian kehidupan di desa dan penduduk desa mendapatkan kedamaian kembali.

Pertunjukan yang pasti seru ini digelar pada hari Minggu, 14 Juni 2009 pukul 18.30– 20.00 waktu Bali, bertempat di Panggung Terbuka Ardha Candra.

PKB ke-31 akan dilangsungkan dari tanggal 13 Juni - 11 Juli 2009
◄ Newer Post Older Post ►