Selasa, 27 September 2011

Mencari Jalan Tanpa Nama Di Pulau Sempu

pulau sempuPulau yang tidak berpenduduk ini, mempunyai karakter alam yang unik. Riak air biru bergelombang jernih sesekali menampar hamparan pasir putih seperti irama musik yang menyenangkan. desiran suara angin yang berhembus sejuk di tingkah kicau burung liar seperti paduan suara alam yang merdu ditelinga.

Pulau indah dan asri yang di huni kawanan aneka burung, kijang dan babi hutan ini. mempunyai jalan bercabang cabang dan berkelok. Sebaiknya kalau pergi bersama rombongan, disarankan selalu meninggalkan jejak pada setiap jalan yang pernah di lalui, karena menurut penelusuran situs tips wisata murah, mencari jalan tanpa nama di hutan lindung cagar alam di kabupaten malang ini sangat membingungkan

" Aku sudah mutar tiga kali, mencari jalan tanpa nama di pulau sempu yang aku lewati tadi, byuh byuh.! tapi selalu ketemu tempat itu itu juga" tutur abdul manaf berapi pada situs tips wisata murah. "Setelah aku dan 8 kawanku istirahat jongkok sebentar, melihat sinar mata hari yang menerobos daun rimbun sejuknya udara sore di pulau sempu. Disitu aku putuskan untuk mengikuti arah sinar matahari. Benar saja belum begitu jauh aku menukan jejak bekas pol sepatu salah satu kawan yang berbalik arah dan rumput roboh seperti baru dilewati, Alhamdulillah akhirnya bisa menuju pantai berpasir putih,dan tukang perahu yang kami sewa tadi sudah menunggu". Begitu kata manaf mengakiri cerita petualangan di hutan lindung pulau sempu kabupaten malang jawa timur yang mempunyai pemandangan sangat indah itu.

Pulau sempu yang mempesona para petualang wisata alam ini, posisinya ada di wana wisata pantai sendang biru.di desa sumbermanjing wetan, kabupaten malang jawa timur, untuk menuju lokasi bisa sewa perahu motor. Kalau bukan hari besar / libur. 9 orang cukup membayar 90 ribu, tarif harga ini untuk pulang pergi,(antar jemput). Sebelum memasuki kawasan cagar alam pulau sempu tersebut. kita harus melalui pos penjagaan, dan akan di beri pengarahan oleh petugas jaga,sekaligus memperingatkan supaya tidak membuang sampah dan merusak alam yang di lindungi oleh pemerintah tersebut.

Update: Dan yang terakhir, kalau anda kemalaman di kota malang, telah kami terbitkan beberapa hotel yang berhargai mulai Rp 50 ribu. harapan kami review harga Hotel Murah Di Malang ini bisa membantu memudahkan anda mencari info penginapan murah di malang jawa timur . salam (twm)


Lihat Peta Lebih Besar

salam wisata keluarga indonesia



◄ Newer Post Older Post ►