Sabtu, 01 Oktober 2011

Katanya Borobudur Itu Peninggalan Nabi Sulaiman

candi borobudur
Saya terkejut mendapat SMS dari saudara Muhroji Al Jambari seorang ustad dan guru di sebuah SMK di Yogyakarta. SMS yang di tujukan pada Admin situs tips wisata murah itu berbunyi begini
" Assalamualaikum wr wb, Selayaknya umat islam tahu, bahwa candi borobudur peninggalan kerajaan islam ,dan bla bla bla" Kemudian saya belas dengan pertayaan " Ada yang bisa menerangkan secara ilmiah ga..?". Sahabat itu dalam SMS balasannya dengan pasti menyebut "Ada KH FAHMI PASHA Dosen UIN Jakarta" SMS itu kami save tuk jadi rujukan informasi dari artikel berikut, Karena pada tanggal 19 Jul 2011 – dalam tajuk Borobudur Tempo Dulu sempat kami pertanyakan "Masih adakah versi berita lain sejarah berdirinya tempat wisata borobudur yang jadi nama hotel tersebut.?

Karene penasaran maka kemudian kami melakukan browsing di google. dan di mesin pencarian google memang banyak kami temui. ternyata artikel dengan judul borobudur peninggaalan nabi sulaiman itu sudah banyak di muat. karena ini masalah sejarah. maka kami mencari situs yang valid dan bisa di percaya. dan kami temukan www republika dot com ternyata juga memuat artikel tersebut. berikut cuplikan dari posting kontroversi dan heboh tersebut. Walaupun pendapat Dosen UIN Jakarta itu juga harus kita dengar,dan selayaknya para ahli ikut meneliti ulang keberadaan pendapat tersebut

Menurut Sami bin Abdullah al-Maghluts, dalam bukunya Atlas Sejarah Nabi dan Rasul, Nabi Sulaiman diperkirakan hidup pada abad ke-9 Sebelum Masehi (989-931 SM), atau sekitar 3.000 tahun yang lalu. Sementara itu, Candi Borobudur sebagaimana tertulis dalam berbagai buku sejarah nasional, didirikan oleh Dinasti Syailendra pada akhir abad ke-8 Masehi atau sekitar 1.200 tahun yang lalu. Karena itu, wajarlah bila banyak orang yang mungkin tertawa kecut, geli, dan geleng-geleng kepala bila disebutkan bahwa Candi Borobudur didirikan oleh Nabi Sulaiman AS.

Di antara alasannya, karena Sulaiman hidup pada abad ke-10 SM, sedangkan Borobudur dibangun pada abad ke-8 Masehi. Kemudian, menurut banyak pihak, peristiwa dan kisah Sulaiman itu terjadi di wilayah Palestina, dan Saba di Yaman Selatan, sedangkan Borobudur posisinya berada di barat daya candi prambanan Indonesia.

kalau anda mau mengikuti kisah pengakuan KH Fahmi pasha tersebet. silahkan simak artikel yang di terbitkan www republika dot com dengan tajuk Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman?.

Artikel "Katanya Borobudur Itu Peninggalan Nabi Sulaiman" ini hanya untuk arsip situs tips wisata murah
salam wisata keluarga indonesia
foto oleh republika dot com
◄ Newer Post Older Post ►