Jumat, 09 Maret 2012

sedekah Jadi Wisata Hati Yang Menguntungkan

sedekah wisata hatiMungkin anda tidak percaya, kalau sedekah itu sebenarnya ber-investasi yang pasti menguntungkan dunia akhirat,sekaligus sedekah juga jadi wisata hati yang menguntungkan. Ini fakta, karena Admin situs tips wisata murah ini tidak sedang membual seperti kata kata gombal yang sedang marak dibicarakan di internet

Fakta kisahnya begini. Pada bulan januari lalu, Admin TWM ini di ikut sertakan jadi panitia pembebasan tanah wakaf untuk pesantren nurul falah. Mendekati akhir tanggal pelunasan seperti yang kita janjikan pada pemilik tanah, dana yang terkumpul dari donator (jamaah) tidak mencukupi. Menghadapi cobaan ini semua panitia hampir putus asa. Kemudian Pengasuh pondok (Ustd Abdul Fattah Utsman ) memutuskan untuk menjual sepeda motor pribadi yang biasa digunakan mondar mandir untuk transportasi dakwah. Jam 4 sore motor itu laku terjual, kemudian uang langsng disetorkan pada pemilik tanah

Sehabis sholat magrib. Ada salah satu jamaah yang datang kepondok dengan keperluan yang lucu, karena meminjam KTP ustd tersebut. Ketika di tanya untuk apa KTPnya, dijawab "saya punya nadar pak" . Singkat cerita KTP tersebut di berikan pada orang itu..

Subhanalloh, tahukah anda apa yang terjadi keesok harinya..? Jam 5 sore itu Ustd Abdul Fattah Ustman datang ke rumah saya. dengan mengendarai sepeda motor baru. Silaturahmi ini sengaja dilakukan, pertama untuk memberi tahukan bahwa jam 4 sore tadi orang yang minjam KTP semalam mengembalikan KTP sekaligus meyerahkan kunci motor baru plus BPKB pada pondok, dan kabar itu di utarakan hanya untuk mencegah fitnah semata, karena takut di bilang habis ngumpulin uang jamaah kok beli motor baru.

Dan tahukah anda, diluar logika seluruh panitia pembebasan tanah wakaf diatas. Bulan berikutnya disebelah timur tanah wakaf pondok yang barusan dilunasi itu juga dijual pada pondok, luasnya 1000 meter, dan harganya lebih mahal dari tanah yang pertama kita beli untuk tanah wakaf pondok, Tapi aneh bin ajaib, uang itu datangnya dari mana, tidak kurang dari satu bulan tanah itu lunas kembali. Dan Subhanalloh ditengah tanah 2000 meter itu sekarang sudah berdiri bangunan masjid yang menurut ukuran kami sangat megah untuk keperluan belajar anak anak ngaji. Semua tidak masuk akal. karena diawali dengan sedekah iklas. Dalam kurun waktu 3 bulan, kami diberi kemudahan mengumpulkan dana hampir 500 juta.

Pahala itu ternyata tidak hanya untuk akhirat ya, ternyata di dunia juga ada pahala langsung sebab dari sedekah, contohnya seperti kasus yang saya ceritakan diatas. Menjual motor karena Lillahita ala pada jam 4 sore, dan jam 4 sore pagi harinya di ganti dengan motor yang lebih bagus dan baru

Perhatikan tentang Janji Alloh SWT seperti yang di Firmankan di bawah berikut
"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya." (QS. 34:39)
Dan perhatikan Sabda Rosululloh SAW berikut
Dalam sebuah hadits qudsi Rasulullah saw bersabda, Allah swt berfirman, "Wahai Anak Adam, berinfaklah maka Aku akan berinfak kepadamu." (HR Muslim)

Dalam riwayat Hadist yang lain juga di kabarkan sebagai berikut

Ibnu Katsir berkata, "Ya itu apapun yang kau infakkan di dalam hal yang diperintahkan kepadamu atau yang diperbolehkan, maka Dia (Allah) akan memberikan ganti kepadamu di dunia dan memberikan pahala dan balasan di akhirat kelak."
Perhatikan kata "Memberi ganti kepadamu di dunia dan akhirat di atas" itu seperti yang saya maksut dari kisah di atas. Dan satu Hal yang perlu kita ketahu. Ada sabda Rosul yang artinya kurang lebih begini "Jadikan sedekah bala tentaramu"
Semoga bermanfaat. Salam wisata keluarga Indonesia
◄ Newer Post Older Post ►