Senin, 23 Juli 2012

Yang Menggoda Orang Pacaran di Bln Ramadhan

syetan atau nafsuMemang setan dibelenggu pada bulan Ramadhan, Tapi menurut situs tips wisata murah nafsu masih berkeliaran mengelilingi rutinitas kita, maka hati hati waktu pacaran bulan ramadhan. Karena jebakan nafsu itu kalau tidak diwaspadai akan menuntun tubuh pada perbutan yang tidak dibenarkan dan dilarang agama. Dalam sebuah hadis Rosululloh bersabda seperti berkut

الصِّيَامُ جُنَّةٌ فَلَا يَرْفُثْ وَلَا يَجْهَلْ وَإِنْ امْرُؤٌ قَاتَلَهُ أَوْ شَاتَمَهُ فَلْيَقُلْ إِنِّي صَائِمٌ مَرَّتَيْنِ وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ تَعَالَى مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ يَتْرُكُ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ وَشَهْوَتَهُ مِنْ أَجْلِي (رواه البخاري


Shaum itu adalah perisai, maka janganlah seseorang yang tengah shaum melakukan rafats maupun bertindak seperti orang dungu dan jika ada orang lain yang akan membunuhnya atau menghinanya, maka ucapkanlah : sungguh saya tengah shaum sebanyak dua kali. Demi Dzat yang diriku berada dalam genggamannya, sungguh bau mulutnya orang shaum adalah lebih harum di sisi Allah daripada harumnya kesturi, dia bersedia meninggalkan makanan, minuman dan syahwatnya demi Aku (Allah).

Pada prinsipnya pacaran pada waktu bulan puasa itu tidak dilarang. Yang di larang adalah berduaan dengan cara yang melanggar hukum agama yang sudah digariskan. Karena inti shaum adalah menahan diri dari jebakan nafsu. yang diartikan menahan lapar untuk tidak makan minum, dan menahan kegiatan sek ringan. seperti berciuman waktu sedan aktif pacaran di bulan puasa.

Sebaiknya memang waktu berduaan, pembicaraan kita arahkan pada hal yang bersifat diluar kontek orang pacaran. Misalnya bercerita tentang wisata edukasi atau seputar trik tips belanja dan semua topik yang bersifat diluar kontek asmara. Karena dengan demikian. kita sudah menghindar dari jebakan nafsu waktu pacaran dibulan puasa.



◄ Newer Post Older Post ►