Senin, 27 April 2009

Ada Capres Independen yang Siap Dihukum Mati

Aspirasi Pos Komunikasi Penyelamat Kehidupan (PK PKB) layak didengar. Tidak puas dengan sejumlah calon presiden yang muncul dari parpol papan atas, PK PKB mengajukan Hamdani Chaniago menjadi calon presiden independen dalam putaran pemilihan presiden mendatang.

Siapakah Hamdani? Menurut poster hingga rilis yang dibagikan serta keterangan koordinator aksi Sudirja, Hamdani adalah salah satu tokoh reformasi yang sengaja dihalang-halangi untuk muncul. Hamdani disebut-sebut dekat dengan rakyat, berbuat untuk rakyat dan tidak pernah menyakiti hati rakyat. "Beliau tokoh reformasi yang kami usung jadi presiden," ujar Sudirja.

Dalam spanduk yang dipasang dalam aksi ini pula, Hamdani disebut-sebut rela dihukum mati bila tidak mampu melaksanakan sejumlah program-programnya, antara lain membentuk UU perlindungan hak-hak rakyat, menyelesaikan sengketa rakyat, memberantas pengangguran, menghentikan pengiriman TKI serta memberantas kemiskinan.

Pengajuan capres independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) disertai dengan aksi di depan Gedung KPU, Senin (27/4), menyebabkan lalu lintas di ruas Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI terhambat oleh sekitar 100 massa yang turun ke jalan.

Pos juga meminta KPU untuk menyandingkan Hamdani dengan capres parpol lain, seperti SBY dan Megawati Soekarnoputri, dalam debat calon presiden mendatang. Mereka menjamin Hamdani tak kalah dengan kedua tokoh parpol papan atas tersebut. Sayangnya, Hamdani tak hadir dalam aksi ini.... (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►