Senin, 27 April 2009

Kepergok Kencan Saat Jam Kerja, Menteri Mengundurkan Diri

Seorang menteri di Taiwan mengundurkan diri setelah diketahui mangkir dari jam kerja untuk pergi kencan dengan pacarnya.

Diberitakan AFP, Minggu (26/4/2009), kasus Menteri Negara bidang Ekonomi Chu Yun peng itu diketahui setelah sebuah majalah ternama yang berbasis di Taipei, Next Megazine, mempublikasikan foto cerita yang menunjukkan Chu kencan dengan pacarnya saat jam kerja.

Dalam konferensi pers Sabtu malam pekan lalu, Chu menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat. Dia juga mengatakan pengunduran dirinya sudah diterima Perdana Menteri.

Pengunduran diri Chu itu dibayangi memburuknya kondisi ekonomi Taiwan, di mana angka pengangguran mencapai rekor tertinggi, yaitu 5,18 persen. Ini akan menjadi pukulan telak bagi Presiden Ma Ying jeou. Chu juga merupakan penasihat senior Ma.

Pihak oposisi dari partai Democratic Progress Party (DPP) berencana melakukan demonstrasi bulan depan karena dianggap gagal membawa negeri itu keluar dari krisis. Taiwan merupakan negara ekonomi terbesar keenam di Asia. Namun kondisi ekonomi terpuruk seiring menurunnya angka ekspor barang elektronik, yang selama ini menjadi andalan negara itu. (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►