Jumat, 01 Mei 2009

Wah... Polisi Pun Dirampok!

Bak adegan film, Apitu Samsul Huda mencoba melawan penjahat yang akan merampoknya. Uang tunai Rp 200 juta yang baru diambil dari BRI Jombang pun melayang, sementara Samsul selamat meski ditembak dua kali. Hanya celananya yang sobek.

Perampokan yang dialami anggota Kepolisian Sektor Perak, Jombang, itu terjadi di Jalan Adityawarman Jombang, Jumat (1/5). Saat itu, Samsul Huda dalam perjalanan dari mengambil uang di BRI.

Sekitar satu kilometer dari bank, tiba-tiba ban kiri belakang mobil Toyota Innova yang dikendarainya pecah. Korbanpun akhirnya keluar mobil untuk melihat kondisi ban. Pada waktu bersamaan, dua orang dengan mengendarai motor Yamaha menghampiri dan menodongkan pistol kepada korban. Diduga pelaku telah membuntuti korban sejak keluar dari bank.

Setelah ditodong, korban disuruh menyerahkan tas berisi uang yang ada di dalam mobilnya. Namun, korban ngotot tidak ingin menyerahkan tas berisi uang miliknya sehingga sempat terjadi aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku.

Salah satu pelaku melepaskan tembakan ke arah Samsul sebanyak dua kali, tetapi Samsul bisa mengelak meski sempat terserempet peluru di bagian celananya sehingga sobek.

Polisi dari Polres Jombang dan Polsek Kota langsung melakukan olah TKP dan memberi garis polisi mobil Kijang Innova yang masih berada di pinggir jalan dengan kondisi ban belakang kiri tampak gembos, akibat tancapan paku.

"Sampai saat ini, kami masih ingin mendalami kasus tersebut untuk diselidiki, termasuk memintai keterangan para saksi," kata Kepala Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jombang Ajun Komisaris Bobby Tambunan saat dikonfirmasi.

Dari lokasi kejadian, katanya, polisi menemukan sebuah proyektil tak jauh dari mobil Innova warna silver S 1700 Z milik Samsul Huda.

Petugas juga telah membawa Samsul Huda dan barang bukti berupa mobil ke Polres Jombang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Adapun untuk melakukan pengejaran, polisi telah melakukan pemblokiran jalan di sejumlah titik rawan yang diduga sebagai pintu keluar pelaku dari Jombang. (kompas.com)

◄ Newer Post Older Post ►