Minggu, 17 Mei 2009

Lagu Ratu Diduga Dijiplak Grup Vokal Swedia

Lagu berjudul "Teman Tapi Mesra/TTM" yang dipopulerkan oleh grup Ratu besutan Maia Estianty, diduga telah dijiplak oleh sebuah grup vokal Ladylike asal Swedia dalam single terbaru mereka berjudul "Dreaming of The Time".



Video: Ratu - Teman Tapi Mesra

Informasi yang dihimpun ANTARA di Pekanbaru, Sabtu, kabar mengenai pelanggaran hak cipta ini sudah mulai beredar di dunia maya, salah satunya di forum komunitas kaskus.

Dalam sebuah posting pada Jumat (15/5) lalu, disebutkan bahwa single "Dreaming of The Time" dirilis grup vokal tersebut sekitar empat minggu lalu.

Kabarnya, lagu itu membuat keempat cewek seksi personal Ladylike (Louise Tomassino, Miranda Hortlund, Isabella Filling, dan Valerie Wigardt) cukup terkenal. Sebabnya, tembang tersebut terus menjadi langganan untuk diputar di berbagai radio di Amerika dan negara-negara lainnya.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak manajemen Ratu mengenai dugaan penjiplakan ini, kemiripan dua lagu tersebut sulit untuk terbantahkan.

Aransemen lagu dari Ladylike sangat identik dengan "TTM" sejak awal hingga lagu berakhir. Perbedaan yang mencolok hanya pada penggunaan bahasa Inggris di lagu tersebut, dan vokal yang dinyanyikan empat personel Ladylike sungguh jauh dari karakter "TTM" yang dibawakan Ratu pada masa Maia dan Mulan. (antara.co.id)
◄ Newer Post Older Post ►