Senin, 18 Mei 2009

Wow.!! Perempuan Seberat 250 Kg Melahirkan

Tim dokter di Moskow, Rusia, patut bangga. Pasalnya mereka berhasil membantu persalinan seorang perempuan obesitas seberat 250 kg secara normal.

Harian Komsomolskaya Pravda melaporkan, proses kelahiran perempuan 34 tahun itu, diawasi langsung oleh kepala dokter ahli kandungan Moskow. Ini merupakan kasus pertama perempuan dengan berat di atas 150 kg yang melahirkan di Rusia.

Perempuan yang teridentifikasi bernama Nonna M itu melahirkan bayi laki-laki dalam persalinan yang memakan waktu selama empat jam.

"Ini benar-benar kasus yang aneh," ungkap Irina Osadcheva, deputi kepala Moscow Maternity Clinic Number 8, tempat di mana Nonna M melahirkan.

"Perempuan di atas 150 kilogram memiliki kelainan hormon yang sebenarnya mereka tidak bisa hamil," jelasnya seperti dikutip News.com.au, Senin (18/5/2009).

Namun kasus kelahiran Nonna M ini menjadi kabar gembira bagi Rusia. Pasalnya angka kelahiran menurun drastis di negara itu. Jumlah perempuan yang melahirkan dengan selamat turun di bawah 1 juta setiap tahun. (okezone.com)
◄ Newer Post Older Post ►