Minggu, 17 Mei 2009

Terlama Tes Kesehatan, Mega Diperiksa Kandungan & Pap Smear

Proses pemeriksaan kesehatan capres Megawati Soekarnoputri sedikit agak lama dibanding yang lain. Hal itu karena Mega mendapatkan pemeriksaan tambahan yaitu pemeriksaan kandungan dan menjalani uji pap smear.

"Sempat mengantre ada pemeriksaan tambahan. Contohnya pemeriksaan kandungan. Karena Ibu Mega berbeda dengan yang lain," jelas salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati di RSPAD Gatot Subroto, Jl Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2009).

Megawati, lanjut Andi, juga datang paling belakangan. Mengenai tambahan waktu pemeriksaan bagi Ketua Umum PDIP itu, lanjutnya, menjadi kewenangan dari tim dokter.

Dijelaskan Andi, hasil pemeriksaan para capres-cawapres hari ini akan didiskusikan oleh tim dokter dalam bentuk rapat pleno. Hasil rapat tersebut paling lambat akan diserahkan ke KPU Selasa 19 Mei.

"Nanti kita verifikasi hasilnya seperti apa kita sampaikan ke partai masing-masing calon. Apabila tidak sesuai persyaratan tidak ada pengulangan, ya sudah," imbuhnya.

Andi mengatakan, selain memeriksa kesehatan capres-cawapres, KPU juga akan memeriksa berkas-berkas parpol yang mengusung kandidat presiden dan wapres ini.

Sementara Sekretaris Badan Pemenangan Presiden PDIP Agnita Singkadikane mengatakan Mega juga menjalani uji pap smear.

"Ibu datang belakangan. Jadi lama. Sudah begitu juga karena perempuan. Kalau laki-laki kan nggak periksa pap smear. Kalau perempuan harus diperiksa," ujar Agnita di rumah Mega, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya pemeriksaan fisik dan psikologi yang dijalani Mega cukup lancar. Usai menjalani pemeriksaan kesehatan yang panjang, Mega rupanya kelelahan.

"Ibu kecapekan. Malam ini nggak ada agenda. Malam ini Ibu minta istirahat," imbuhnya seraya menambahkan bahwa besok akan ada persiapan tim deklarasi Mega-Prabowo di Jl Teuku Cik Di Tiro, Menteng, pukul 14.00 WIB. (detiknews.com)
◄ Newer Post Older Post ►