Sabtu, 09 Mei 2009

3 Kasus Suspect Flu Babi Ditemukan di Indonesia!

Sebanyak 3 kasus suspect flu H1N1 terdeteksi di Indonesia. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga pasien itu dinyatakan negatif menderita penyakit yang sebelumnya disebut flu babi itu.

"Untuk Indonesia sendiri sudah ada 3 suspect karena terdeteksi oleh thermal detector," kata Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari dalam konferensi pers di Departemen Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2009).

Jumpa pers itu digelar setibanya Menkes dari acara Health Minister Special Meeting on Influenza A (H1N1) pada 7-8 Mei kemarin. Pertemuan yang diselenggarakan di Bangkok, Thaland, itu, dihadiri oleh menteri kesehatan se-Asean +3 (China, Korea, dan Jepang).

Menurut Siti, ketiga penderita suspect flu H1N2 itu adalah TKI dari Jawa Timur yang baru pulang dari Thailand berinisial SM, dan dua lagi merupkan warga negara asing berinisial J dan L. L adalah seorang wartawan yang kini berada di Bali.

"Semuanya terdeteksi negatif dari virus H1N1 dan semuanya sudah pulang ke rumah masing-masing," jelas perempuan asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Dijelaskan dia, saat ini virus H1N1 sudah merambah ke 33 negara dan sebanyak 3000 orang telah terinfeksi. Namun, hanya 1,8 persen penderita saja yang meninggal dunia. Menurut Siti, angka itu terbilang sangat kecil dan sedikit.

"Padahal di AS, setiap tahun orang meninggal 36.000 karena flu," pungkasnya. (detiknews.com)
◄ Newer Post Older Post ►