Selasa, 05 Mei 2009

Inilah 2 Saksi Kunci Kasus Antasari Azhar

Siapa saksi kunci dalam kasus Antasari Azhar, masih misterius. Tapi kabar menyebutkan ada 2 saksi yang berada di bawah perlindungan polisi. Mereka yakni si caddy golf Rhani Juliani dan sopir Antasari Azhar.

"Jadi saksi kunci itu Rhani dan sopirnya Antasari," sebut perwira di Polda Metro Jaya yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (5/5/2009.

Rhani selama ini disebut sebagai pemicu terjadinya peristiwa penembakan. Disebut-sebut persoalan asmara segitiga yang menjadi pangkal musabab.

Perbuatan Antasari dan Rhani, yang dipergoki Nasrudin yang disebutkan telah menikah siri dengan Rhani, menjadi kunci dari pemerasan pada Antasari.

Penyidik pun pada awal kasus penembakan Nasrudin terjadi, sempat memeriksa Rhani dan memperoleh keterangan yang mengarah pada keterlibatan Antasari. Karena tidak ada bukti langsung, penyelidikan dilakukan dengan mengejar para pelaku lapangan.

"Rhani dilindungi negara," kata Kapolres Tangerang Kombes Pol Hamidin saat ditanya soal Rhani. Peristiwa penembakan Nasrudin terjadi di Tangerang, yang merupakan wilayah kewenangan Hamidin.

Tapi di mana keberadaan Rhani masih misterius. Berbagai kabar menyebut Rhani berada di Serang, di rumah orang tuanya, yang lainnya menyebut dia berada di apartemen di Jakarta, di tempat persembunyian polisi. Tapi dia di mana, belum jelas benar.

Saksi lainnya yakni sopir Antasari. Pria yang belum diketahui identitasnya itu disebut seorang perwira polisi mengetahui jadwal kunjungan Antasari bertemu Rhani, ataupun kala menemui Sigid dan Wiliardi.

"Dia tahu kemana Antasari pergi dan menemui siapa," jelas perwira itu. Tapi di mana dia berada, hingga kini belum diketahui seperti halnya Rhani. (detiknews.com)
◄ Newer Post Older Post ►