Senin, 04 Mei 2009

Wow.!! Umur Delapan Tahun, Ngebut 97Km/Jam

Seorang anak perempuan berusia delapan tahun Macy Causey baru-baru ini menginjak pedal mobilnya di sirkuit Concord Speedway, North Carolina, Amerika Serikat (AS), hingga mencapai kecepatan maksimum 60 mil per jam atau sekitar 97 km per jam.

Macy menggunakan mobil Bandolero berwarna hitam-merah muda (pink) mencapai kecepatan

maksimum 60 mil per jam di sirkuit lurus ini.

Usai mencapai kecepatan maksimum, orangtua Macy yaitu Rette dan Dee Causey langsung menghampiri mobil dan membantu mengeluarkannnya dari mobil sambil membuka

helmnya.

“Hebat sekali, sayang (Great job, honey),” ujar Dee.

Macy ngebut dengan mobil Bandolero yang di Amerika Serikat (AS) dibandrol US$ 3.000

atau sekitar Rp 27 juta. Bandolero adalah mobil yang menggunakan mesin 500cc briggs

and stratton vanguard. Mobil ini biasa digunakan oleh anak kecil di AS yang doyan ngebut. Kalau di Indonesia, mobil ini seperti Bembi tapi versi mobil.

Macy adalah contoh salah satu anak Amerika yang biasa mengikuti lomba balap Bandolero yang biasa diadakan tiap tahun di sirkuit Concord Speedway. Ratusan anak dari sejumlah negara bagian di AS.

Kejuaraan ini diikuti oleh lebih 550 anak dari 17 negara bagian AS dan Kanada yang dibagi menjadi tiga level, yaitu Bandits (umur 8-11 tahun), Young Guns (12-15) and Outlaws (16 keatas.

Meski Macy tidak memenangkan kelas bandits, orang tuanya tetap bangga pada anaknya karena ia adalah satu dari empat anak perempuan yang ikut kelas Bandits dimana pesertanya berjumlah 33 orang. (inilah.com)
◄ Newer Post Older Post ►