Minggu, 03 Mei 2009

Henrycus Tersangka Penembak Nasrudin Dibon

Henrycus, salah seorang tersangka penembak Nasrudin Zulkarnain, dibon (dibawa keluar dari tahanan untuk pemeriksaan oleh polisi) dari tahanan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 14.30, tadi.

"Dia mau diperiksa di luar, tapi entah kemana," kata penjaga tahanan Ajun Inspektur Satu Ali kepada Tempo, Minggu (3/5). Dari Ali pula diketahui nama tahanan tersebut bernama Henrycus, salah seorang tersangka yang berasal dari Flores.

Henrycus yang berbadan gempal tinggi keluar dan ditutup kepalanya dengan menggunakan kaos hijau. Dengan bercelana pendek jins, berkaos merah, dan bersendal jepit, ia langsung dibawa masuk ke dalam mobil Toyota Kijang perak nomor polisi B 2802 MC.

Polisi yang hendak mengebon Henrycus, awalnya mengecoh wartawan dengan menyebut sedang berkumpul di depan tahanan untuk mengusu kasus tanah. "Kami gak masuk tim penyidik," kata Danang, seorang penyidik.

Namun Ali memastikan Henrycus adalah tersangka pembunuh Nasrudin. Ia juga memastikan 5 eksekutor lain berada di dalam tahanan. Dan tidak tahu Henrycus hendak dibawa kemana. "Tidak ada pengacaranya," katanya. (tempointeraktif.com)
◄ Newer Post Older Post ►