Senin, 04 Mei 2009

Ini Dia Kunci Sukses Ferguson

Kesuksesan Sir Alex Ferguson meramu pasukan Manchester United tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki oleh pelatih 67 tahun ini. Kualitas itu sepertinya didukung juga oleh rasa cinta Ferguson kepada anak asuhnya.

Baru-baru ini Ferguson menyatakan kedekatan dan rasa cintanya terhadap para pemain yang ia latih di Old Trafford. Ferguson mengaku perpisahan dengan pemain-pemain yang pernah dilatih olehnya merupakan masa-masa yang menyakitkan.

Meski mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan pemain, Ferguson justru mengaku kedekatan dengan pemain akan menjadi sesuatu yang buruk di dalam sepak bola.

“Bagian yang tidak mengenakkan dalam sepak bola adalah ketika Anda jatuh cinta dengan pemain Anda. Ketika tim mengalami kemunduran Anda tahu harus segera melakukan perubahan. Beberapa orang tidak dapat melakukannya. Mereka seperti keluarga tapi Anda harus melakukan pergantian,” ujar Ferguson.

Pelatih yang sudah melatih The Red Devils sejak 1986 ini mengaku senang dengan aktivitas kesehariannya bersama para pemain. “Saya di klub hebat yang selalu punya keinginan untuk tetap berada di posisi teratas, itu bagus buat saya. Saya mencintai bangun pagi. Saya suka datang latihan lebih pagi dan melihat pemain berlatih. Saya tidak pernah kehilangan itu,” jelas Ferguson. (inilah.com)
◄ Newer Post Older Post ►