Jumat, 10 April 2009

Beredar, E-mail Palsu Oprah Winfrey

FBI dan pengelola The Oprah Winfrey Show mengingatkan bahwa para pengguna internet harus berhati-hati akan usaha penipuan lewat e-mail yang beredar minggu ini, yang menjanjikan kesempatan untuk menonton langsung acara televisi yang populer itu dengan membeli tiket penerbangan.

Internet Crime Complaint Center, yang dimiliki oleh FBI, menerangkan bahwa e-mail tersebut mengiklankan Oprah Millionaire Contest Show. Mereka yang menerima e-mail diminta untuk memberi informasi kontak. Selain itu, disebutkan, mereka yang mengajukan diri untuk ikut juga akan mendapat kesempatan untuk memenangi uang satu juta dollar AS.

FBI mengatakan pula, e-mail itu bukan berasal dari Oprah Winfrey atau Harpo Propductions, rumah produksi yang membuat Oprah Winfrey Show. Melalui situs Oprah Winfrey Show, pihak Harpo pun telah mengingatkan publik untuk mewaspadai e-mail itu. Kata pihak Harpo, sekarang ini setidaknya satu lusin e-mail palsu menjanjikan tiket, perjalanan, uang dari acara televisi yang berbasis di Chicago itu. (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►