Sabtu, 18 April 2009

Inilah Universitas Terbaik Versi Playboy

Menjelang musim kelulusan sekolah, siswa yang akan melanjutkan studi ke sekolah tinggi biasa mencari bantuan untuk memilih lembaga pendidikan tinggi terbaik dengan mengumpulkan informasi, atau bila tersedia, melihat peringkat kampus.

Peringkat semacam itu biasanya mencerminkan mutu pelayanan pendidikan dan prestasi mahasiswanya. Namun ada sistem peringkat unik yang menilai aspek lain selain prestasi, yaitu tingkat kesenangan yang bisa didapat mahasiswa di sebuah lingkungan pendidikan, seperti yang dilakukan Majalah Playboy.

Playboy menilai lima aspek untuk membuat peringkat universitas “terbaik” versi mereka, yaitu suasana kehidupan kampus, seks, olahraga, perbandingan jumlah mahasiswa dengan mahasiswi atau perbandingan jumlah mahasiswa dengan pemandu sorak, dan yang terakhir baru prestasi akademik mahasiswa.

Lima besar peringkat tahun ini adalah University of Miami, disusul University of Texas, San Diego State University, University of Florida dan University of Arizona.

Asisten redaktur majalah Playboy, Rocky Rakovic, mengatakan mereka tidak mungkin menyingkirkan aspek prestasi akademis dari penilaian mereka karena satu alasan utama remaja masuk kuliah adalah untuk mendapat pendidikan.

Daftar itu pernah dibuat beberapa tahun lalu namun tidak aktif dilansir setiap tahun. Playboy berencana mengeluarkannya setiap tahun.

Siapa yang yang butuh indeksnya? (tempointeraktif.com)
◄ Newer Post Older Post ►