Senin, 20 April 2009

Ingin Rasakan Suasana Kapal Titanic, Ikuti Napak Tilasnya

Pada Rabu pekan lalu, pemesanan tiket perjalanan napak tilas kapal Titanic dimulai. Napak tilas dilakukan untuk memperingati 100 tahun karamnya kapal yang mengangkut 1.309 penumpang itu.

Diberitakan Telegraph.uk, perjalanan sendiri akan dilakukan pada 11 April 2012. Balmoral, yang dioperasikan Fred Olsen Cruise Lines ­- anak perusahaan Harland and Wolff yang juga membuat kapal Titanic - akan mengangkut penumpang dengan jumlah yang sama saat Titanic berangkat menuju New York pada 11 April 1912.

Kapal akan berangkat juga dari pelabuhan yang sama, yaitu Cobh di Irlandia. Sebelumnya Titanic melakukan persiapan di dok Southampton Inggris.

Pada 14 April 2012, Balmoral akan tiba di lokasi karamnya Titanic yang menewaskan 1.500 penumpang dan kru. Di sana juga akan dilakukan seremoni mengenang korban.

Setelah itu perjalanan akan dilakukan menuju Halifax, Nova Scotia, di mana 121 korban Titanic dimakamkan. Selanjutnya perjalanan diakhiri di New York.

Miles Morgan, Managing Director Miles Morgan Travel, perusahaan yang menyewa Balmoral, meyakini seluruh tiket akan terjual habis meski dibayangi krisis ekonomi.

"Titanic masih berada dalam ingatan semua orang di dunia. Selain itu ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup untuk merasakan dekat dengan sejarah Titanic," kata Morgan.

Penumpang akan disajikan dengan hiburan, musik, tarian, serta makanan seperti yang disediakan Titanic, 97 tahun lalu. Morgan mengaku mempelajari sejarah Titanic sebelum mengadakan program napak tilas ini. (okezone.com)
◄ Newer Post Older Post ►