Jumat, 24 April 2009

Penasihat Ekonominya Tidur Saat Obama Pidato

Kejadian yang dialami Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu, di mana peserta tidur saat SBY berpidato di Forum Konsolidasi Pimpinan Pemerintahan Daerah di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), juga dialami Presiden AS Barack Obama.

Lawrence Summers, Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, tertangkap kamera sedang tertidur selama rapat dengan para pejabat perusahaan kartu kredit yang dipimpin Obama, Kamis (23/4) waktu setempat.

SBY marah dan menegur anak buahnya yang tidur kala itu. Namun, belum ada laporan tentang reaksi Obama setelah mengetahui penasihat ekonominya tertidur. Obama bertemu dengan pelaku industri kartu kredit dan berencana menekan mereka dengan setumpuk aturan agar dapat melindungi konsumen dari biaya yang tidak adil, tingkat suku bunga yang tinggi, dan pinjaman yang menyusahkan.

Obama bertemu dengan pemimpin perusahaan penerbit kartu kredit, termasuk American Express, Visa, dan Master Card, di Gedung Putih. Pemerintahannya akan memberlakukan aturan baru. (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►