Kamis, 23 April 2009

Inilah Foto Obama Pakai Celana Renang

Foto Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menghiasi sampul majalah populer di Washington, AS. Namun foto tersebut menimbulkan pro dan kontra. Sebab presiden baru AS itu tampil dengan hanya mengenakan celana renang dan memamerkan dada bidangnya!

Foto: Obama Menggunakan Celana Renang

Gara-gara cover edisi Mei itu, majalah The Washingtonian dibanjiri email, telepon dan komentar blog mengenai foto Obama. Ada yang menyukai foto itu, banyak pula yang mengecamnya.

"Komentar-komentar sangat berbeda. Banyak orang yang menganggap itu gambar hebat presiden dan yang lainnya tidak setuju dengan itu," kata reporter politik Garrett Graff dari The Washingtonian kepada AFP, Kamis (23/4/2009).

Dalam cover tersebut, Obama mengenakan celana renang warna merah dan memakai kacamata hitam. Di sebelahnya ada tulisan: "Our new neighbour is hot."

Dijelaskan Graff, dengan foto tersebut, pihaknya ingin menyampaikan bahwa keberadaan Obama telah membuat Washington menjadi tempat yang menyenangkan. "Dan alasan sebenarnya adalah karena tetangga baru kami itu hot," tuturnya.

Foto tersebut diambil setelah Obama memenangi pemilihan presiden AS pada November 2008 lalu. Foto itu hasil jepretan paparazzi saat keluarga Obama berlibur ke Hawaii sebelum dia dilantik menjadi presiden AS pada Januari 2009.

Namun menurut Susan Moeller, profesor jurnalisme di Universitas Maryland, gambar aslinya telah diubah. Termasuk warna kulit Obama. Namun Graff membantahnya. "Kami tidak mengubah konsep gambar itu," ujarnya.

Meski diakuinya, mereka mengganti warna celana renang Obama. "Kami mengganti warna celana renang karena kami memasang gambar itu dengan latar belakang hitam, dan aslinya, pakaian renang berwarna biru tua kehitaman," pungkas Graff. (detik.com)
◄ Newer Post Older Post ►