Minggu, 19 April 2009

Inikah Pria Tertinggi di Dunia ?

Tak banyak yang tahu bahwa ada seorang pria yang memiliki tinggi di atas pemegang rekor dunia saat ini. Ini terungkap setelah Zhao Liang menjalani operasi cedera pada kaki kirinya.

Pihak rumah sakit seperti dikutip Telegraph.uk, Jumat (17/4/2009) menyatakan, tinggi Zhao mencapai 2,46 meter atau 10 cm lebih tinggi dari Bao Xishun, pemegang rekor pria tertinggi di dunia saat ini yang (2,36 meter).

Pria yang tinggal di Provinsi Henan itu sedang bermain bola bakset saat kaki kirinya mengalami cedera otot 10 tahun lalu. Setelah itu dia terpaksa berhenti bekerja hingga 2006.

Setelah itu Zhao sempat diajak sebuah grup kesenian menjadi penghibur acara sulap. Dia juga bermain saxophone dan flut.

Zhao dilahrikan dari orang tua yang memang terbilang tinggi. Tinggi ayahnya 1,8 meter dan ibunya 1,68 meter. Ibunya, Wang Keyun, mengatakan Zhao memiliki nafsu makan yang tinggi. Setiap makan malam, pria 27 tahun itu menghabiskan delapan hamburger dan tiga porsi makan.

"Saya khawatir dengan pernikahan, kesehatan, dan pekerjaannya. Sementara rambut saya sudah berubah putih," kata Wang.

Sementara itu, dokter Rumah Sakit Tianjin, Liu Yuchen, mengatakan operasi Zhao berjalan sukses. Namun dibutuhkan waktu 2 bulan hingga Zhao dapat berjalan normal. Liu juga menyatakan, kesehatannya dalam kondisi baik dan tidak terpengaruh dari ukuran tinggi badannya.

Guinness World Records mencatat Bao Xishun dari Mongolia sebagai pria tertinggi di dunia. Guinness World Record sendiri belum melakukan pengecekan terhadap Zhao.

Tinggi Zhao terungkap setelah tim dokter dari Rumah Sakit Tianjin Anjie mengecek tingginya sebagai standar aturan medis sebelum menjalani operasi.
◄ Newer Post Older Post ►