Selasa, 31 Maret 2009

Jelang Pemilu, Lagu 'Jangan Pilih Mereka' Beredar Lagi

Menjelang pemilu legislatif (pileg) yang akan digelar 9 April mendatang, pengamat politik dan seniman yang tergabung dalam gerakan Anti Politisi Busuk meluncurkan sebuah lagu berjudul "Jangan pilih Mereka". Lagu ini sudah dipopulerkan sejak Pemilu 2004 lalu.

Lagu ini sebagai bentuk kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar jangan memilih politisi yang bermental perusak bangsa.

"Lagu ini sebenarnya sudah dipopulerkan sejak 5 tahun lalu. Namun saat ini rasanya pantas untuk didengarkan kembali melihat trend politisi busuk yang kian meningkat," ujar sang pencipta lagu, Franky Sahilatua, saat peluncuran lagu di Galeri Cafe, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2009).

Menurut Franky, lagu ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat untuk membuka mata sehingga tidak salah dalam memilih wakilnya.

"Lagu ini intinya tetap memberikan dorongan dan menjaga kesadaran masyarakat untuk tidak memilih politisi yang mentalnya merusak bangsa," jelas penyanyi lagu-lagu balada ini.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti, Ketua Institut Hijau Indonesia Chalid Muhammad dan penyanyi senior Trie Utami.

Lirik lagu 'Jangan Pilih Mereka' mirip dengan lagu berjudul Cucak Rowo karya Dedi Kempot. Liriknya yaitu:

Jangan-jangan pilih mereka
Berpolitik untuk korupsi
Jangan-jangan pilih merekaRata Penuh
Berpolitik menipu rakyat

Jangan-jangan pilih mereka
Yang merampok uang negara
Jangan-jangan pilih mereka
Yang membuat rakyat sengsara

Ambil saja uang mereka
Tapi jangan pilih mereka

Sumber: pemilu.detiknews.com
◄ Newer Post Older Post ►