Kamis, 02 April 2009

Ayam Bisa Hidup Tanpa Kepala?

Jika ayam dipenggal kepalanya apakah bisa tetap hidup ? Jawabannya iya. Keajaiban ayam itu hanya salah satu fenomena sains yang ada.

Jika kepalanya putus, ayam masih bisa tetap hidup bahkan dalam jangka waktu lama. Hal itu bisa terjadi karena sisa aktifitas otak masih bisa terus berlangsung mengontrol semua gerak reflek meskipun kepala sudah putus.

Fenomena lain yang banyak terjadi di masyarakat adalah jika makan jatuh ke lantai, apakah boleh tetap dimakan karena hanya sebentar? Jawabannya sebisa mungkin jangan, terutama makanan semacam brownies. Karena berdasarkan penelitian, kuman langsung menempel di makanan saat kontak dengan lantai.

Lalu jika permen karet tertelan, maka akan bertahan selama tujuh bulan di perut?. Tidak. Meskipun lebih sulit menguraikan dibadingkan makan organik, tapi permen karet tidak menimbulkan hal khusus di sistem pencernakan. Dokter melihat hal ini hanya sebagai dongeng yang diciptakan agar anak-anak tidak menelan karet.

Cerita kuno menyebut kuku jari terus tumbuh pada mayat, apakah itu benar? Jawabannya tidak. Hal itu disebabkan ilusi optik. Mayat mengalami dehidrasi dalam jumlah besar, sehingga kuku dan rambut terlihat menjadi lebih panjang. (inilah.com)
◄ Newer Post Older Post ►