Jumat, 03 April 2009

Obama Tepuk Bahu SBY Berkata "Capek Ya?"

Presiden SBY dan Presiden AS Barack Obama berkomunikasi agak lama di sela-sela KTT G20 di London. Keduanya tampak akrab. Bahkan, Obama sempat menepuk bahu SBY.

"Capek ya?" sapa Obama sambil menepuk bahu SBY.

Peristiwa itu terjadi saat working breakfast di Gedung ExCel, tempat berlangsungnya KTT G20, Kamis (2/4/2009). Disapa begitu oleh Obama, SBY menjawab," I am ok."

Menurut SBY kepada wartawan di pesawat Garuda dalam penerbangan London-Dubai, Obama memang masih ingat sejumlah kosa kata bahasa Indonesia. Namun, Obama yang pernah tinggal di Jakarta sekitar lima tahun itu mengaku akan belajar lagi bahasa Indonesia.

Dalam percakapan dengan SBY, Obama terlibat pembicaraan serius terkait KTT G20. Obama memperlihatkan kepeduliannya terhadap negara-negara berkembang di Asia, termasuk Indonesia.

Obama juga menghargai kehadiran SBY di KTT G20, meski saat ini Indonesia sedang mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan Presiden.

Rencana ke Indonesia

SBY sempat bertanya kepada Obama kapan datang ke Indonesia. Sebab, teman-teman sekolahnya kangen dan ingin bertemu. Terhadap hal ini, Obama memastikan akan berkunjung ke Indonesia tahun ini.

SBY memperkirakan Obama akan datang ke Indonesia pada November 2009. Sebab, saat itu akan digelar KTT APEC di Singapura.

Di London, SBY bertemu Obama dua kali. Pertemuan pertama terjadi saat Working dinner di Istana Buckingham pada Rabu (1/4/2009) malam. Pertemuan kedua terjadi saat working breakfast di gedung ExCel. (detiknews.com)
◄ Newer Post Older Post ►