Kamis, 15 Januari 2009

Jogging

Di Bali ada juga wisata jogging. Kemasan wisata ini mengajak kamu ber-jogging sambil menikmati persawahan yang hijau membentang dan desau angin pedesaan. Sejauh ini baru satu jogging track yang disediakan khusus untuk wisata, yaitu di Desa Wisata Kertalangu.

Kawasan seluas 85 hektar ini dikelola sepenuhnya oleh para petani desa setempat. Di sini, setelah ber-jogging melintasi jalur khusus sepanjang 4,5 kilometer, kamu dapat menikmati aktivitas pedesaan yang lain seperti bertanam padi, membajak sawah, memanen padi, memotong rumput, menggembala kerbau atau menunggang kuda.

Di kawasan ini juga terdapat Museum Subak yang memberimu informasi tentang perkembangan pertanian di Bali dari zaman ke zaman.

Sangat mudah menjangkau obyek wisata ini, sebab pintu masuknya terletak di pinggir jalan masuk menuju jalan by pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

Biaya
Tidak dikenakan biaya untuk memasuki kawasan wisata ini. Tapi, jika kamu ingin menjajal program-program tertentu yang disediakan pengelola, kamu dikenai biaya sekitar Rp 35 ribu - Rp 80 ribu untuk tiap program.

Jam buka
09.00 – 17.00

◄ Newer Post Older Post ►