Kamis, 15 Januari 2009

Surfing

Surfing adalah olahraga yang menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Olahraga ini biasanya dilakukan di atas ombak yang tinggi. Semakin tinggi ombak, semakin asyik untuk melakukan surfing.

Dengan dorongan ombak itulah papan selancar bergerak dan surfer atau peselancar mengarahkan lajunya. Permainan ini pasti memacu adrenalinmu. Kamu akan berada di antara ketegangan antara mengarahkan papan selancar sekaligus menjaga keseimbangan.

Di Bali, salah satu pantai yang marak dengan olahraga ini adalah Pantai Kuta. Di Kuta kamu dengan mudah dapat menyewa papan selancar di tempat-tempat penyewaan. Ada tak kurang dari 500 buah papan selancar disewakan di pantai tersebut.

Tarif sewanya Rp 50 ribu – Rp 150 ribu per satu jam. Ongkos itu sudah termasuk tenaga pemandu, yang akan mengajari kamu beraksi di atas papan surfing. Di bawah arahan mereka, kamu hanya perlu waktu 30 menit untuk bisa meliuk di atas papan itu membelah ombak pantai kuta yang menantang.

Lokasi
Di Bali, bukan hanya pantai Kuta yang cocok untuk surfing. Beberapa lokasi lain seperti pantai Medewi (Kabupaten Jembrana), Suluban, Labuan Sait (Uluwatu), Canggu, Seminyak, Legian, Dreamland, dan Padang-padang, juga baik untuk surfing. Hanya saja, para pelancong lebih suka melakukannya di Kuta. Soalnya, di Kuta, mereka bisa berselancar sekaligus menikmati kegiatan wisata lainnya.

◄ Newer Post Older Post ►