Kamis, 15 Januari 2009

Sea Walker

Pernah jalan-jalan di dasar laut seperti berjalan di darat? Coba, deh, sea walker. Di Indonesia wahana ini cuma ada di Bali. Selama berjalan di dasar laut, hanya kepala kamu saja yang dilindungi dengan helm khusus kedap air. Di dalam helm itu terdapat selang oksigen yang terhubung ke pangkalan di atas sana.

Melalui wahana ini selama 15 menit kamu bisa bermain-main dengan ikan atau binatang laut lainnya. Agar tidak kagok, tentu saja kamu diberi pelatihan kilat terlebih dahulu sebelum nyemplung ke dasar lat.

Jadi, setelah beres melakukan registrasi, menandatangani form asuransi, dan melakukan pembayaran, kamu dipersilahkan mengganti pakaian renang. Setelah itu seorang instruktur akan mendemokan cara menyelam ala Sea Walker. Beberapa saat kemudian para under water guide akan memberimu jaket keselamatan dan sepasang sepatu khusus untuk berjalan di dasar laut.

Selanjutnya, dengan speadboat kamu akan dibawa ke sebuah tongkang khusus yang letaknya sekitar 500 meter dari tepi pantai. Sebelum turun ke dasar laut, kita diberi sebuah helm khusus untuk dikenakan. Bentuk hlem ini mirip dengan helm yang kekenakan astronot di luar angkasa.

Setelah siap, bersamaan dengan peserta lainnya kamu dibimbing untuk nyemplung ke dalam laut. Di dasar laut, dua orang underwater guide terus memandu kamu. Biasanya kamu akan diberi sebuah tongkat stainless panjang sebagai alat agar kamu tetap bisa bergandengan satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya, kamu bisa berkenalan dengan ikan-kan dan berpose bersama mereka. Kamera digital khusus bawah air selalu disiapkan pengelola untuk mengabadikan momen-momen seperti itu.

Penting!
Kalau kamu memiliki masalah jantung, paru-paru, dalam perawatan, hamil, atau asma, sebaiknya jangan melakukan rekreasi ini.

Lokasi
Sanur, Tanjung Benoa

Ongkos
Harga Untuk pelancong domestik dikenakan bayaran sekitar Rp 400 ribu-Rp 600 ribu per 15 menit.


◄ Newer Post Older Post ►