Kamis, 15 Januari 2009

Kayaking

Kayaking adalah olahraga air yang mengasyikkan. Permainan ini menggunakan perahu/kayak dan digerakkan dengan dayung. Permainan ini dapat kamu lakukan di sungai, danau, atau laut.

Ada dua macam kayuhan dalam kayaking yaitu dayung maju dan dayung mundur. Jika menginginkan perahu bergerak ke depan, gerakkanlah dayung ke arah belakang. Sebaliknya, jika ingin perahu mundur atau berhenti, gerakkanlah dayung ke arah depan.

Jika ingin berbelok ke kanan, dayung maju di sisi kiri. Begitu sebaliknya jika ingin berbelok ke kiri.

Di Bali, ada tiga jenis kayak disewakan untuk penggemar permainan ini. Ada yang untuk sendiri, ada yang untuk pasangan (couple), ada pula yang untuk bertiga (threesome).

Keasyikan berkayak adalah kamu dapat menikmati suasana tepian pantai atau danau dengan santai. Ritmenya dapat kamu tentukan sendiri. Sementara jika kegiatan ini kamu lakukan di sungai berarus deras, kamu akan mendapat sensasi yang hebat dalam sebuah petualangan yang mengasyikkan.

Lokasi
• Pantai: Sanur, Tanjung Benoa, Lovina
• Danau: Batur (bedugul), Tamblingan
• Sungai: Ayung

Biaya
Tak terlalu mahal biaya yang harus kamu keluarkan untuk dapat berkayak. Untuk menyewa kayak di pantai atau pun di danau, kamu hanya perlu mengeluarkan tak lebih dari Rp 50 ribu. Kecuali kalau melakukannya di sungai Ayung, kamu harus membayar ongkos sebesar US$ 66 per orang. Harga tersebut sudah termasuk penjemputan, perlengkapan keselamatan, shower dengan air panas, ruang ganti, handuk, dan makan siang secara prasmanan (buffet).

◄ Newer Post Older Post ►