Kamis, 15 Januari 2009

Padang Bai

Padang Bai terletak di Kecamatan Manggis, sekitar 53 kilometer dari kota Denpasar atau lebih kurang 30 kilometer dari Amlapura. Dari Kuta, dapat dijangkau dengan memakan waktu drive sekitar 3 jam. Daerah ini merupakan kawasan pelabuhan yang menghubungkan pelayaran antara pulau Bali dan pulau Lombok. Di sini pula tempat mendaratnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui lautan yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar.

Lokasi Padang Bai terletak di pantai jalan jurusan Klungkung-Karangasem belok ke arah kanan. Di Padang Bai kini telah ada beberapa buah penginapan maupun rumah makan bagi para wisatawan yang menikmati liburannya di sana, maupun para wisatawan yang akan pergi atau yang baru datang dari Lombok. Di sini juga tersedia jukung-jukung tradisional dan perahu bermotor kecil yang siap disewa untuk menikmati wisata air. Di sisi areal parker, toko-toko penjual souvenir berderet dengan dagangannya yang cukup menarik.

Untuk keperluan penyeberangan ke Lombok tersedia kapal ferry yang siap melayani wisatawan atau orang-orang yang pergi ke Lombok, empat kali penyeberangan dalam sehari.

Yang menarik dari obyek ini adalah tempatnya yang berupa teluk terlindungi batu karangnya yang hitam kokoh sehingga kehidupan bawah airnya aman. Di bagian timur pantai Padang Bai pasirnya berwarna putih bersih dan tebal ini mengasyikkan untuk berenang atau berjemur. Ikan-ikan hiasnya yang berseliweran di sela karang, menarik untuk dinikmati dengan melakukan diving maupun snorkeling.

◄ Newer Post Older Post ►