Kamis, 15 Januari 2009

Kawasan Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan Kota Semarapura, Klungkung. Di kawasan Nusa Penida ini terdapat beberapa obyek serta tempat rekreasi wisata air. Kawasan Rekreasi air tersebut sangat menarik untuk dinikmati. Di sana banyak terdapat terumbu karang yang indah dan bermacam-macam jenis ikan yang berwarna-warni. Di pulau Nusa Penida banyak terdapat obyek wisata yang menarik seperti:

Suana
Di samping pantai berpasir putih dan perbukitan yang indah, di Suana juga terdapat gua yang disebut Goa Giri Putri. Goa ini terletak di Dusun Karangsari Desa Suana kurang lebih lima kilometer di sebelah timur Desa Batununggul, desa yang paling ramai di Nusa Penida. Yang menarik, pada pintu masuk ke dalam goa sempit. Untuk masuk, kamu harus merangkak terlebih dahulu sepanjang tiga kilometer. Setelah itu, kamu akan menemui sebuah ruangan goa yang sangat luas. Di dalam goa banyak terdapat stalakmit dan stalaktit. Juga terdapat mata air yang dikeramatkan. Goa ini melebar hingga ke barat dan di sini terdapat mulut goa yang cukup lebar untuk menyaksikan pemandangan perbukitan.

Pantai Lembongan dan Jungutbatu
Pantai ini berpasir putih. Air laut di sekitarnya bersih dan jernih sehingga berbagai jenis ikan serta karang lautnya yang beraneka warna tampak dengan jelas. Berbagai wahana air tersedia bagi wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati permainan banana boat dan olahraga air lainnya. Pada sore hari kamu dapat menyaksikan keindahan panorama saat matahari terbenan.

Dari Jungutbatu maupun Lembongan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah Nusa Ceningan, dengan jembatan di atas laut yang menghubungkan antara pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

◄ Newer Post Older Post ►